TAC Bagi bagi Masker, Ade: Kami Bagikan kepada Masyarakat Sekitar Mangin

 12,502 total views

TAC bagikan masker ke posko perbatasan Mangin | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Paguyuban Ambulance yang tergabung dalam Tasikmalaya Ambulance Crew (TAC) menggelar bakti sosial (baksos) di lintas posko perbatasan Mangkubumi-Indihiang (Mangin), Jumat (17/04/2020).

Salah satu anggota TAC Ade Kusmawan dari Puskesmas Mangkubumi mengatakan, sampai saat ini sudah ada 18 driver ambulans yang ada di Kota Tasikmalaya yang masuk di grup ini.

“Ada 5 ambulans dari rumah sakit di kota dan kabupaten Tasikmalaya 35 ambulans,” ucapnya.

Adapun lanjut Ade, grup ini baru di bentuk sekitar lima bulan ke belakang yang bertujuan selain untuk memperpanjang tali silaturhami juga berbagi informasi ketika ada rujukan pasien maka yang terdekat bisa mengakomodir.

“Nah, untuk kegiatan ini adalah kegiatan pertama kami dalam baksos yaitu membagikan 24 lusin masker kepada masyarakat khususnya yang ada di posko perbatasan Mangin,” ungkapnya.

Sedangkan untuk anggaran baksos, Ade mengaku merupakan hasil swadaya sesama driver. Karena masih baru, nanti akan dibentuk struktural organisasi di kepengurusannya.

“Kami berharap kepada pemerintah daerah khususnya untuk lebih bisa memperhatikan lagi kami para supir ambulans,” harapnya. Suslia.

Related posts