Tak Kenal Lelah, Anggota DPR RI ini Bahas dan Sosialisasikan Pancasila

 21,232 total views

Tak Kenal Lelah, Anggota DPR RI ini Bahas dan Sosialisasikan Pancasila | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Meski dalam suasana pandemi, anggota DPR RI Fraksi Golkar Ferdiansyah nampak tak patah semangat dan tak kenal lelah dalam menjalankan tugasnya sekaligus menemui masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan dengar pendapat ini membahas mengenai pancasila sebagai pedoman hidup dan implementasinya agar digunakan oleh masyarakat sebagai landasan dalam berbangsa dan bernegara.

Acara yang bertempat di Aula SMKN 2 Kota Tasik ini di sambut antusias oleh masyarakat dan nampak hadir Camat, Kapolsek, kepala sekolah, guru guru, staf usaha sekolah camat kapolsek dan masyarakat sekitar tawang, tamansari serta Manonjaya.

Dalam paparanya Ferdiansyah mengemukakan bahwa, pancasila bukan hanya merupakan dokumen hukum tetapi juga mengandung aspek pandangan hidup, cita cita serta falsafah yang memiliki nilai nilai luhur bangsa, juga menjadi landasan dalam penyelenggaraan negara.

“UUD 45 menunjukan bahwa Indonesia negara yang menganut konstitusionalisme konsep negara hukum dan pinsip demokrasi,” ungkapnya, Kamis (29/10/2020).

“Menurut Ferdiansyah, implementasi pancasila sangat penting bagi kehidupan sehari hari dan sebaliknya bila masyarakat tidak menerapkannya dalam kehidupan bersama dapat menimbulkan berbagai masalah.

“Dan merugikan diri sendiri juga orang lain, maka kita dituntut untuk menjaga keutuhan nilai pancasila itu sendiri,” pungkasnya. Suslia.

Related posts