Tanam Pohon di Kaki Gg Sawal, Polres Ciamis Mendapat Apresiasi Warga Sukakerta

4,920 kali dilihat, 24 kali dilihat hari ini

Warga Desa Sukakerta apresiasi Polres Ciamis yang menanam pohon di kaki Gunung Sawal | Wan.K

Ciamis, Wartatasik.com – Polres Ciamis melaksanakan kegiatan Launching Polri Peduli Penghijauan yang dilaksanakan di Dusun Pasir Batok tepatnya di kaki Gunung Sawal Desa Sukakerta Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis, Senin (13/01/2020).

Mewakili Kapolres Ciamis, Kapolsek Panumbangan AKP T. Ruhiadi Widodo SH mengatakan, Polri bersama TNI sangat mendukung program Peduli Penghijauan yang secara serentak digelar di Indonesia dalam rangka memperingati Gerakan Hari Sejuta Pohon Sedunia.

Dijelaskan Kapolsek Panumbangan, aksi penanaman pohon ini sejalan dengan program pemerintah, baik pusat maupun daerah lantaran dapat mencegah isu pencemaran air, kerusakan hutan da  bencana alam banjir.

Photo bersama usai penanaman pohon di kaki Gunung Sawal | Wan.K

“Kegiatan program ini bertepatan dengan Gerakan Hari Sejuta Pohon Sedunia. Mudah mudahan penanaman pohon diharapkan dapat bermanfaat bagi lingkungan hidup untuk generasi mendatang,” terangnya.

Ditempat terpisah, Kepala Desa (Kades) Sukakerta H. Engkos Kosim mewakili masyarakat memberikan apresiasi kepada Polres Ciamis yang telah melaksanakan program penanaman pohon pada kegiatan Polri Peduli Penghijauan.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Panumbangan,” pungkasnya. Wan.K

Related posts