Tega, Jasad Bayi Baru Lahir Ditemukan di Selokan Argalaksana Sukamulya Ciamis Sudah Membusuk

 8,885 total views,  2 views today

`Setelah dilakukan penyelidikan dan visum oleh Inapi Polres Ciamis, jasad bayi yang tidak diketahui jenis kelaminnya (rusak) langsung dimakamkan di TPU setempat | Wan K

Ciamis, Wartatasik.com – Tega dan Bejat memang pantas disematkan kepada orang tua yang telah membuang bayi tak berdosa. Dan kejadian serupa telah ditemukan jasad bayi yang baru lahir ditemukan di Selokan Argalaksana Blok Kopeng Dusun Bojong/Kopeng,Rt 1/7, Desa Sukamulya, Kec. Cihaurbeuti, Kab Ciamis sudah membusuk dan satu organ kakinya sudah tidak ada.

Berdasarkan keterangan Ketua BPD setempat Ali Imron mengatakan bahwa jasad bayi tersebut ditemukan kurang lebih pukul 07:30 pagi oleh Ustaz Abdul Rosid (55), setelah memberi makan ternak kambing tidak jauh sekitar 5 meteran dari TKP.

“Dan setelah itu ia segera melapor dibantu warga lainnya dan kepala dusun Nana rohana 54 tahun untuk melapor kepada Babinkabtimas dan diterima oleh Brigadir Sandi Hariyanto,” ujar Ali, Minggu (11/10/2020)

Menurut keterangan pihak kepolisian kata Ali menambahkan, pada jasad bayi tidak ada bekas penganiyayaan, dan diduga dibuang oleh orang tuanya.

Lanjutnya, sesudah dilakukan otopsi jasad bayi tersebut pun langsung dimakamkan TPU Dusun Kopeng, Desa Sukamulya.

“Ini hasil kesepakan para tokoh dan masyarakat atas dasar kepedulian sosial, dan hasil sampel sudah diambil oleh Inapis Polres Ciamis,” tegas Ali.

Ia berharap pelaku segera diketahui dan mengimbau untuk seluruh masyarakat agar kejadian ini tidak terulang lagi dengan cara meningkatkan keimanan dan jauhi pergaulan bebas, “Dan kejadian diharap bukan dari warga Desa Sukamulya,” pungkasnya. Wan K.

Related posts