Terkait Rehab Mushola Al Barokah, Camat Tamansari Apresiasi Dukungan Gibas

 11,558 total views

Terkait Rehab Mushola Al Barokah, Camat Tamansari Apresiasi Dukungan Gibas | A.H

Kota, Wartatasik.com – Salah satu saksi bisu sejarah adalah Mushola, jika terabaikan dan tidak terawat maka sejarah akan lenyap. Sedangkan banyak terlahirnya tokoh tokoh masyarakat seperti Kyai Haji, Ajengan dan Ustad terlahir di tempat itu untuk belajar menuntut ilmu keagamaan.

Seperti halnya Mushola Al. Barokah yang terletak di Kp Salamitan Rt 03 Rw 09 Kelurahan Setiamulya Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya yang kini kondisinya sangat parah untuk di gunakan, bahkan Mushola tersebut masih aktiv di gunakan sebagai sarana ibadah dan pendidikan Agama untuk masyarakat setempat.

Padahal, banyak ajengan (pemuka agama) ternama yang terlahir dari Masjid itu diantaranya Ajengan Aceng Mufasir sebagai Ketua MUI Tamansari, sejak kecil Beliau menuntut ilmu ke agamaan dari Masjid tersebut.

Camat Tamansari Ukim Sumantri atas nama unsur Muspika dan para Lurah sangat menyambut baik dengan kegiatan ini apalagi menyangkut bidang sejarah dalam keagamaan, semoga berjalan lancar dan banyak yang ikut berpartisipasi dengan Gibas agar di rasakan langsung oleh penerima manfaat.

“Semoga kegiatan ini bisa di jadikan contoh untuk para Ormas/LSM lain khususnya di Kecamatan kami dan umumnya untuk Kota Tasikmalaya,” ucap Ukim, Minggu (06/12/2020).

Ditempat sama, Kapolsek Tamansari IPTU Nurrozi mengaku kaget bercampur bangga dan bahagia, pasalnya sangat mendukung sekali dengan kegiatan ini. Ia pun akan menurunkan anggota untuk membantu mendukung baik tenaga ataupun materi.

“Semoga apa yang kita kerjakan mendapatkan pahala dari Allah SWT dan berguna sekali untuk masyarakat,” ungkap IPTU Nurrozi.

Ketua Pelaksana pembangunan Deni Pujawibawa sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada muspika setempat dan Ormas Gibas atas ketersediaanya membantu tenaga dan materinya.

Adapun lanjut Deni, untuk para Agnia yang ingin menyumbang sebagai bekal ibadah silahkan langsung datang ke lokasi atau hubungi no kontak WhatsApp 081548288951 an Deni Pujawibawa,” ujarnya.

Mewakili warga Ajengan Aceng Mudasir menyebut syukur dengan bantuan untuk wasiat dari peninggalan orang tua,” Intinya saya sangat berterima kasih kepada para Muspika dan Ormas GIBAS yang sudah ada pandangan untuk rencana merenovasi masjid ini, semoga Allah Swt dapat mambalas dengan rizki yang melimpah,” harapnya.

Ketua Ormas Gibas Kota Tasikmalaya Agus Ridwan mengapresiasi atas dukungan dari para Muspika dan masyarakat. Kegiatannya itu, agar Ormas bisa menunjukan kontribusianya untuk masyarakat.

“Yang mungkin awalnya kami terkesan arogan atau jelek di mata masyarakat, dengan kegiatan ini kami bisa membuktikan inilah Ormas kami,” pungkasnya. A.H.

Related posts