Terpapar Akibat Klaster Keluarga, Puluhan Nakes RS SMC Tasik Positif Covid 19

 43,625 total views

Ilustrasi

Kebanyakan nakes RSUD SMC yang positif Covid-19 terpapar dari klaster keluarga, seperti ada yang baru pulang dari hajatan…

Kabupaten, Wartatasik.com – Saat ini kasus Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya melonjak lagi, yang lebih mirisnya lagi, puluhan tenaga kesehatan (Nakes) yang merupakan garda terdepan penanganan pandemi, justru positif terjangkit virus Corona.

Dalam dua pekan terakhir sebanyak 20 tenaga kesehatan atau nakes di RSUD SMC (Singaparna Medika Citrautama) kab Tasikmalaya, terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal tersebut dibenarkan Kasi pelayanan medis RSUD SMC dr Adi Widodo. Ia menyebut, sejumlah nakes rumah sakit RSUD SMC ini terpapar covid-19 di waktu yang berbeda-beda.

“Hingga saat ini tercatat 20 orang yang positif Covid-19,” ujar dr.Adi, Sabtu (19/6/21).

Ia menjelaskan, awal mula kasus Covid-19 kalangan nakes ini terjadi pasca libur Idul Fitri beberapa minggu lalu. Saat ini katanya, para nakes sebagian besar menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing, karena rata-rata gejalanya ringan.

“Ada juga yang menjalani isolasi di rumah sakit, satu orang, tapi tadi siang sudah pulang ke rumahnya,” katanya.

Ia menambahkan, kebanyakan nakes RSUD SMC yang positif Covid-19 terpapar dari klaster keluarga, seperti ada yang baru pulang dari hajatan.

“Semua nakes sudah kita swab, terakhir hari ini bertambah 2 orang yang positif, jadi totalnya ada 20 orang,” jelasnya.

Pihaknya memastikan nakes yang bertugas di RSUD SMC Tasikmalaya terjamin aman, lantaran mereka memakai alat pelindung diri (APD) lengkap saat bertugas.

“Tapi kalau sudah keluar rumah sakit, tentunya harus benar-benar menerapkan prokes agar tidak terpapar Covid-19,” pungkasnya. Ndhie

Related posts