Terus Melonjak, Akhirnya Hotel Crown Dijadikan Tempat Isolasi OTG Covid 19

 45,927 total views

Terus Melonjak Signifikan, Akhirnya Hotel Crown Dijadikan Tempat Isolasi OTG Covid 19 | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Melonjaknya pasien terkonfirmasi Covid 19 di Tasikmlaya membuat tenaga kesehatan kewalahan dalam penanganannya.

Atas persetujuan pemerintah daerah, Dinas Kesehatan memilih Hotel Crown dijadikan ruang isolasi Orang tanpa Gejala (OTG)

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dr Uus Supangat. Ia mengatakan bahwa RSUD dr Soekardjo, Rusunawa serta beberapa tempat isolasi lainnya yang total keseluruhan 170 ruangan terisi semua serta jumlah pasien yang masih dirawat 250 orang.

“Ada 95 kamar di Hotel Crown yang dijadikan ruang isolasi dan ini sudah mulai kontrak selama dua bulan jika tidak ada penambahan jumlah pasien Covid 19 ini,” ucapnya, Jumat (18/12/2020)

Kenapa memilih Hotel Crown ini katanya, karena hotel ini memiliki kelayakan kondisi lingkungannya terbuka zona hijau juga dan terpenting adalah pihak hotel welcome.

Begitu juga dengan kepengurusan wilayah sekitar, yang terdiri dari tiga RW mendukung 90% sepenuhnya,

“Jika masih dibutuhkan ada beberpa hotel yang sudah kami kaji tempat serta lingkungannya ketika dibutuhkan penambahan ruang isolasi sebelum RS Purbaratu dan RS Dewi Sartika selesai,” katanya.

Uus berharap salah satu cara supaya terkendali kepada nakes supaya berperan aktif bekrja keras berdedikasi bahkan bahu membahu supaya cepat keluar dari situasi pandemi ini.

“Mengingat klaster keluarga yang semakin banyak dan menjadi penanganan wilayah kecamatan bahwa sampai saat ini tercatat 350 orang isolasi mandiri,” pungkasnya. Suslia

Related posts