Tina Tunggul Jadi Dulur, Pecinta Bonsai Cisayong Gelar Silaturahmi

 41,295 total views

Pemilihan nama perkumpulan dan pemilihan kepengurusan pecinta Bonsai | Wan.K

Kab, Wartatasik.com – Pecinta Bonsai Kecamatan Cisayong menggelar silaturahmi dengan mengusung tema “Tina Tunggul Jadi Dulur” di Batagor Nusawangi Desa Nusawangi Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya Minggu (21/02/2021) malam.

Ketua Panitia Jajang menyampaikan, tujuan dilaksanakan acara selain untuk menjalin silaturahmi antar pecinta Bonsai dari 13 desa yang ada di wilayah Kecamatan Cisayong juga membentuk organisasi dan kepengurusannya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada para pecinta Bonsai yang telah mendukung terlaksananya kegiatan acara ini,” tuturnya.

Sementara itu, pecinta Bonsai dari Desa Santanamekar Asep Yepi menjelaskan sejarah/kronologi adanya perkumpulan pencinta Bonsai yang telah ada di grup WhatApp yaitu Bonsai Cisayong Lover (Bocil).

“Adanya perkumpulan di Wilayah Kecamatan diawali dari membuat Grup WhatsApp dengan nama perkumpulam namun tidak terbentuk Kepengurusan,” paparnya.

Setelah nanti terbentuk sebuah kepengurusan pecinta Bonsai, Asep berharap kedepanya bisanuntuk mengadakan seminar.

“Kami sudah beberapa kali berencana mengadakan silaturami namu baru saat ini terlaksana, berharap kedepannya para pecinta Bonsai di wilayah Kecamatan Cisayong lebih serius dan lebih maju, sehingga bisa mengharumkan nama daerah di bidang per-Bonsaian,” pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan pemilihan nama perkumpulan dan pemilihan kepengurusan yang diikuti oleh 5 kandidat calon ketua yakni H. Jajang dari Desa Cisayong, Jajang Desa Nusawangi, Kamal Desa Cileuleus, Agus Desa Purwasari dan Usin Desa Nusawangi.

Adapun perolehan akhir dari pemilihan suara terbayak diraih oleh Jajang sebanyak 21 suara, diikuti oleh H. Jajang sebanyak 12 suara. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan seminar tatacara membuat Bonsai untuk pemula dengan narasumber Aa Garut dari Desa Sukamukti Kecamatan Cisayong. Wan.K

Related posts