Tingkatkan Tali Silaturahmi, Para Santri Condong Gelar Berbaris

 57,545 total views

Tingkatkan Tali Silaturahmi, Para Santri Condong Gelar Berbaris | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Para santri Condong menggelar Berbagi Dan Berbuka Puasa Bersama Bereng Loyalis (BERBARIS) di salah satu rumah makan di letjend Mashudi, Senin (03/05/2021).

Sejumlah santri pria sengaja mengadakan buka bersama tak lain adalah momen terakhir sebelum menjelang idul fitri yang mengharuskan para santri pulang kerumahnya masing masing.

Moment inipun di konsep sedemikian kompak dan begitu khidmat dengan rangkaian beberapa acara yang dilewatinya pada waktu yang sama.

“Ini juga dalam menjalin silaturahmi kami membentuk persaudaraan yang kuat, karena kami para santri dan santriawan di pisah maka kami pun para santri pria mengadakan berpikir untuk mengadakan bukber,” kata Burhan Saputra salah satu perwakilan Loyalis.

Selain acara bukber ini, ia juga melakukan Sahur on The Road Mini Soccer yang sudah menjadi kegiatan rutin di bulan suci Ramadhan.

“Yang hadir, banyak perwakilan dari luar Tasikmalaya, seperti Pangandaran, Garut, Ciamis. Kebanyakan dari Priangan Timur,” ungkap Burhan.

Ditempat sama, Ilman Maulana satu diantara peserta Loyalis menyebut, momen ini untuk sebagai pemererat tali silaturahmi dan melatih kebersamaan bahwa di akhir kelas III SMP ini ada santri yang melanjutkan sekolahnya tetap di pesantren Condong dan ada yang melanjutkan jenjang sekolahnya diluar pesantren.

“Nah, inipun adalah supaya mereka tetap ingat kalaulah dulu kita pernah satu pesantren bersama sama dan berpesan walaupun kita sudah terpisah oleh jarak dan waktu, tetapi supaya tetap terjalin komunikasi yang baik,” ucap Ilman.

“Ketika diantara kita membutuhkan pertolongan, kita supaya tetap bisa saling bantu dan tidak pernah melupakan sesama teman,” tutupnya. Suslia.

Related posts