TPT Ratusan Juta Rupiah di Dusun Cikujang Ambrol

 43,581 total views,  2 views today

Perbaikan ambrolnya TPT ini, rencananya akan menggunakan dana desa | Wan.K

Ciamis, Wartatasik.com – Tembok penahan tanah (TPT) di Dusun Cikujang Beet RT 01/05 Desa Sukahurip Kecamatan Cihaurbeuti Kab Ciamis ambrol pada Minggu malam (07/06), bahkan ada kabel PLN yang hingga kini masih melambai kebawah dan berpotensi sebabkan bahaya bagi masyarakat.

Kasi Kesejahteraan Desa Sukahurip Muhammad Sirojul Munir menyebut, kejadian tersebut diduga lantaran guyuran hujan dengan intensitas tinggi selama dua hari kemarin.

“Amrolnya TPT sekitar 20 meter dengan tingginya 13 meter, lalu tanah tersebut menyumbat saluran air persawahan,” ungkapnya, Selasa (09/06/2020).

Disinggung mengenai pembangunan TPT yang ambrol, Muhamad Sirojul menjelaskan, jika TPT sudah lama berdiri mulai tahun 2017 yang menggunakan sumber anggaran dari Bantuan Keuangan (Bankeu) sebesar Rp 200 juta.

“Rencananya, pembangunan (perbaikan) TPT yang ambrol akan menggunakan dari dana desa (DD),” jelas Muhammad Sirojul.

Ia menerangkan, penanganan ambruknya TPT ditangguhkan oleh Dinas PUPR maupun BPBD Kabupaten Ciamis, karena untuk bronjong sementara lagi kosong, apalagi dinas tersebut akan konsen dulu ke penanganan Covid 19.

“Tetapi kami sementara mengajukan dulu pemasangan boronjong,” akunya.

Adapun pihak yang sudah menijau ke lokasi kejadian diantaranya Polsek Cihaurbeuti, koramil, BPP, Pihak Kecamatan, BPBD, PUPR dan dari PLN. Wan.K

Related posts