Turun Temurun, Tidak hanya Lokal Agar agar Kering Rosty Diminati Luar Daerah

 91,610 total views

Turun Temurun, Tidak hanya Lokal Agar agar Kering Rosty Diminati Luar Daerah | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Dede Iwan (52) adalah seorang produsen agar agar warna ‘Rosty’ yang berdiri dari tahun 1996,  meski pada saat itu bangsa ini mengalami krisis moneter tetapi baginya adalah suatu hikmah karena hidup ini terus berjalan

Kemudian pria 3 orang anak ini memulai usahanya yang ternyata perusahaan turun temurun dari nenek moyangnya serta beberapa keluarganya meneruskan perusahaan di bidang makanan tersebut.

“Hingga bulan ramadhan ini pesanan melonjak dua kali lipat dari hari biasanya, karena produksi kami sudah tembus banyak ke luar kota tidak hanya di wilayah lokal saja,” ungkapnya, Jumat (29/04/2022)

Tetapi Dede menyebut bahwa di tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya meski memang masuk masa pandemi tetapi pesanannya justru lebih banyak kemarin dan bahkan melonjak tiga  kali lipat.

“Jika produksi kami melonjak bisa terlihat dari pemakaian gula pasir kini dalam perhari menghabiskan gula pasir sebnyak tiga kwintal atau sekitar 7 karung gula pasir dan berarti itu sudah keliatan naik produksi kami dalam perharinya,” ucapnya

Ia menyebutkan, ada sekitar 10 karyawan yang bekerja hingga saat ini dan itupun kami memberdayakan orang orang terdekat saja karena mengingat batas kerjanya dari mulai jam 7 pagi hingga jam 4 sore dan kebanyakan dari kalangan para ibu ibu.

Klik like dan subscribe channel kami:

“Dalam perharinya mereka bisa mengahasilkan lebih dari 50 karton agar agar apalagi jika produksinya sampai lembur mungkin bisa menghasilkan lebih bnyak lagi akan tetapi karena kamipun menggunakan tenaga manual maka kami bekerja pun sewajarnya saja,” imbuhnya.

Disinggung pesanan selama bulan Ramadhan ini, ia mengakui pemasaran lebih banyak ke daerah Purwakarta – Pekalaongan dan itu menjadi salah satu kota yang memesan paling bnyak di masa ini.

“Agar-agar ini kami namai agar kering Rosty yang berlokasi di Jalan Leuwidahu Gang Rosty RT. 03 RW. 06 HP. 0853 2142 6541 Kelurahan Nagarasari, Kecamatan Cipedes – Kota Tasikmalaya,” pungkasnya. Suslia

Related posts