Turut Sambut Mensos RI, Wakil Ketua DPRD: Langkah Tepat Bantu Pelaku Seni Budaya

 3,238 total views,  2 views today

Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya | Suslia

Kota, Wartatasik.com – DPRD Kota Tasikmalaya sangat berterimakasih atas perhatian Kementerian Sosial RI atas apresiasi yang dituangkan dalam bantuan terhadap para pelaku dan lembaga seni dan budaya di Kota Tasikmalaya.

Hal itu dikatakan Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H Muslim saat ikut menghadiri kunjungan kerja Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kementrian Sosial RI Grace Batubara di Gedung Kesenian Tasikmalaya, Rabu (16/09/2020).

Pasalnya kata Muslim, banyak dari mereka yang belum menerima atau mendapatkan sama sekali bantuan sosial Covid 19, baik itu dari pusat maupun daerah. Ia menilai, langkah Kemensos RI sangat tepat menyisir masyarakat ke bawah yang tidak terkoper bantuan oleh daerahnya.

“Mudah mudahan, semua masyarakat Kota Tasikmalaya yang terkena dampak Covid 19 ini bisa merasakan bantuan dari pemerintah dan dipergunakan bijak sesuai kebutuhan,” pungkas H Muslim.

Adapun bantuan yang diberikan Kemensos RI berupa sembako yang disalurkan kepada lima yayasan antara lain Simponi sebanyak 300 paket, Dewan Kesenian sebanyak 600 paket, Yayasan Toriqul Zanah sebanyak 644 paket, Yayasan Akhlak Mulia Utama Lil Alamin sebanyak 710 paket dan Yayasan Al Furqon sebanyak 400 paket.

Turut hadir, Direktur Pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil Laode Taufik beserta jajaran, Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H. Muslim, Ketua MUI Kota Tasikmalaya H. Ate Musodiq, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tasikmalaya.

Selanjutnya, Jajaran Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya, Penasehat Dharma Wanita Kota Tasikmalaya Hj. Rukmini Yusuf, Ketua Dharma Wanita Kota Tasikmalaya DR. Hj. Eva Arifah Ivan Dicksan, S.IP., M.Si. Rabu, 16 September 2020. Suslia

Related posts