Vaksinasi Nakes di Bungursari Lancar, Camat: Ini Ikhtiar Putus Sebaran Covid

 13,224 total views

Vaksinasi Nakes di Bungursari Lancar, Camat: Ini Ikhtiar Putus Sebaran Covid | Asrahi

Kota, Wartatasik.com – Pelaksanaan vaksinasi tenaga Kesehatan (nakes) di wilayah kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya berlangsung tertib. Turut hadir, Camat Bungursari, Kapolsek, Kapospol, Babinsa dan tamu lainnya, Senin (01/02/2021).

Camat Bungursari Ahmad Suparman mengatakan, vaksinasi ini merupakan tahap pertama bagi nakes di tiga puskesmas yaitu Bungursari, Bantarsari dan Sulaksana.

Adapun kata Ahmad, vaksinasi berjalan tertib lancar, bahkan disambut antusias dan semangat oleh para nakes yang sudah mendapat jatah dan lolos pemeriksaan.

“Terimakasih kepada petugas, vaksinasi ini adalah ikhtiar kita dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran covid, khususnya jajaran nakes di Bungursari,” ungkap Ahmad.

Ditempat sama, Kepala Puskesmas Bungursari drg Elida Darma menjelaskan, vaksinasi ini gelombang pertama untuk nakes dengan sasaran 21 orang. Namun tambah ia, distribusi baru 15 vaksin.

Pasalnya, enam orang nakes tidak lolos pemeriksaan karena memiliki riwayat medis yang tidak memungkinkan untuk menerima vaksin, tapi sisanya semua sudah di suntikkan ke para nakes yang lolos screening.

“Terimakasih kepada lintas sektoral yang telah mendukung pelaksanaan vaksinasi covid ini, sehingga pelaksanaan berjalan lancar,” pungkas drg Elida. Asrahi.

Related posts