Vocational Training BDC Tahap II, Raihan: LPK Gemilang Fokus di Bidang Pelatihan

 2,342 total views

LPK Gemilang Fokus di bidang pelatihan | Suslia

Kota, Wartatasik.com РLembaga Pelatihan Kerja (LPK) Gemilang bekerjasama BDC (Busines Development Center) menggelar pelatihan tahap II di gedung Pusat Pelatihan Industri Kreatif (PPIK) Jalan Letjen Mashudi, Kota Tasikmalaya.

Ketua pelaksana provider M Raihan Hasbi mengatakan, LPK memang fokus di bidang pelatihan yang dibutuhkan oleh dunia usaha dan industri.

Adapun lanjutnya, untuk pelatihan yang sekarang dengan BDC, ia sengaja mengasakan khusus tas koper yang tidak ada di Tasikmalaya.

“BDC memberikan peluang kepada peserta dan mampu terampil serta kompetensi di bidang ini, juga mampu meningkatkan sumber daya manusia,” ungkapnya, Kamis (19/12/2019).

Selaku mitra dan panitia, Raihan menyebut pelatihan ini sangat bagus dan semoga di tahun depan menambah kuota sejauh peran pemerintah mengapresiasi,” ucapnya.

Vocational Training BDC tahap II | Suslia

“Harapan bersama di tahun depan pemerintah terkelola dengan baik dan berharap semoga mampu meningkatkan perekonomian Kota Tasikmalaya,” tuturnya.

Sementara itu, Ade Masluh salah seorang peserta pelatihan desain mesin komputer mengaku termotivasi ikut karena ingin sekali mendalami ilmu desain dan bisa tau nilai lebihnya.

Karena tambah ia, BDC adalah secara keseluruhan meningkatkan skil, apalagi di Tasikmalya desain komputer tidak mudah dan tidak sesederhana yg diliat.

“Ada spek spek tertentu. Mudah mudahan dengan adanya pelatihan ini berarti menyalurkan potensi bahwa secara langsung mengurangi angka pengangguran di Tasikmalaya,” pungkas pria asal Ciwangsa Kawalu ini. Suslia.

Related posts