Warga Minta Operasi Pasar Digelar Rutin dan Lebih Lama

 1,057 total views

Foto: Ketua RW 09 Dada DP (paling kiri) dan Firdaus (memakai topi) nersama pengurus setempat lainnya / Asron

Kota, Wartatasik.com – Operasi pasar gerakan stabilitas pangan yang digelar Dinas Ketahanan Pangan Kota Tasikmalaya dengan Bulog Divre Ciamis juga pihak terkait lainnya, disambut baik oleh lapisan masyarakat khususnya warga di Perum Winayajaya Kecamatan Mangkubumi. Melalui Ketua RW 09 di wilayah setempat Dadan DP mengatakan, sebagain banyak warganya merasa terbantu oleh kegiatan tersebut.

Apalagi, lanjut Dadan, penduduk di perumahan tersebut banyak yang menjelang pensiun karena rata-rata seorang pegawai negeri sipil (PNS). “Ini sangat membantu sekali. Dan, kalau bisa rutin dilakukan sehingga kebutuhan warga di sini terpenuhi. Lalu, mudah didapat dan harganya murah,” katanya, saat menghadiri operasi pasar di Perum Winayajaya, Selasa (16/01/2018).

Senada diungkapkan warga lainnya, Firdaus, bahwa dari total sekitar 350 kapala keluarga (KK) di perumahan tersebut mayoritas PNS dan kegiatan operasi pasar yang dilakukan pihak Pemkot Tasik sangat dibutuhkan oleh kebanyakan warga di lingkungannya itu. “Kalau bisa waktu sosialisasinya lebih lama, dan operasinya dilakukan bukan di hari kerja agar semua warga di sini bisa kebagian membeli bahan pokok yang dijual dalam kegiatan ini,” harap Firdaus.

Meski semua jenis bahan pokok yang tersedia dinilainya sudah baik, namun Ia meminta agar kualitasnya lebih ditingkatkan, terutama beras. “Bahannya sudah bagus-bagus ya. Tapi, kalau bisa khususnya beras supaya lebih ditingkatkan dari yang sekarang. Pastinya kan ada tingkatannya. Ini sangat membantu, saya harap bisa rutin dan waktunya lebih lama atau tidak mendadak,” tandasnya. Asron

Related posts