Suami Didiagnosa DBD, Irma Pahami Pentingnya Kehadiran JKN-KIS

 21,225 total views

Suami Didiagnosa DBD, Irma Pahami Pentingnya Kehadiran JKN-KIS | Ist

Sang suami didiagnosa oleh dokter rumah sakit telah menderita penyakit demam berdarah dengue (DBD). Sehingga harus menjalani rawat inap di rumah sakit…

Tasikmalaya, Wartatasik.com – Hadirnya program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dirasa sangat banyak membantu seluruh masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Apalagi dengan prinsip gotong royong yang diterapkan, banyak peserta JKN-KIS yang merasa terbantu.

Artinya, iuran JKN-KIS yang dibayarkan oleh peserta JKN-KIS yang sehat akan membantu peserta JKN-KIS yang sedang sakit dan membutuhkan biaya pelayanan kesehatan. Hal ini dimengerti oleh Irma Susanti (38).

Ia mencoba menceritakan pengalamannya ketika baru paham pentingnya peran Program JKN-KIS yang hadir di tengah-tengah masyarakat Indonesia. Dirinya menceritakan bahwa Program JKN-KIS telah membantu suaminya menyembuhkan penyakit demam berdarahnya.

Kala itu, sang suami didiagnosa oleh dokter rumah sakit telah menderita penyakit demam berdarah dengue (DBD). Sehingga harus menjalani rawat inap di rumah sakit selama delapan hari, karena sakit kepala yang luar biasa dan trombosit yang terus mengalami penurunan.

Pada saat pertama masuk ruang IGD rumah sakit terangnya, Ia langsung menunjukkan kartu JKN-KIS yang telah didapatkan kepada petugas rumah sakit. Di saat itu juga, suaminya langsung ditangani oleh petugas dengan cepat dan baik.

“Saya sangat cemas dan khawatir dengan kondisi suami yang merasakan sakit kepala yang hebat dan menurut dokter trombositnya yang terus menurun, sehingga harus rawat inap secara intensif,” cerita Irma sebagaimana dilansir Jamkesnews.

Pengalaman Ia menghadapi pengobatan penyakit DBD suaminya dirasa tanpa hambatan membuat Irma merasa bersyukur karena sudah tergabung menjadi peserta Program JKN-KIS, Irma pun menyampaikan rasa terima kasihnya karena program ini sangat membantu.

“Sekarang saya bersyukur telah tergabung dengan program JKN-KIS ini selalu ada pada saat dibutuhkan terutama ketika kita mengalami sakit dan membutuhkan tindakan cepat. Karena pada saat pelayanan suami saya semua berjalan lancar tanpa hambatan, hingga akhirnya suami saya sembuh. Terima kasih kepada BPJS Kesehatan yang telah menjaminkan seluruh pengobatan suami saya, semoga semua kalangan dapat memahami program ini,” tutup Irma. Redaksi  | Jamkesnews

Related posts