Wali kota saat membacakan teks pidato dari Menteri Agama | Foto dok kominfo

Kota, Wartatasik.com Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman jadi Inspektur upacara pada Hari Amal Bakti Kementerian Agama (Kemenag) Ke-73 di SMAN 1 Awipari Kota Tasikmalaya, Kamis, (03/01/2019).

Wali Kota mengatakan, pendidikan agama islam terus meningkat secara kualitas dan agar tetap terus terjaga secara keseluruhan harus tercipta kerukunan hidup antar umat beragama yang rekat.

Hal itu terangnya, sesuai dengan Undang-Undang Dasar (UUD) 45, terutama sila pertama yang berisi Ketuhanan Yang Maha Esa pada pembukaan pancasila dan pasal 29 UUD Negara Republik Indonesia Tentang Kebebasan Beragama,

“Kami ucapkan selamat hari Amal Bakti ke-73 kepada seluruh guru-guru yang berada di lingkungan Kementerian Agama khususnya Kota Tasikmalaya,“ ujar Wali Kota saat membacakan sambutan Menteri Agama Republik Indonesia.

Ditambahkannya, ia berpesan agar seluruh masyarakat selalu menjaga kerukunan antar umat beragama serta mewujudkan supremasi nilai-nilai keagamaan sebagai ruh pembangunan dan kemajuan bangsa karena sesuai dengan Visi dan Misi Kota Tasikmalaya yang religius, Maju dan Madani.

Nampak hadir, Kepala Kemenag Kota Tasikmalaya, Unsur Forkopinda, Ketua MUI Kota Tasikmalaya, Kepala Dinas Pendidikan, Camat, Lurah Awipari dan Kepala Sekolah SMAN 1 Awipari. Redi