Wali Kota Budi Budiman membuka resmi Satas Education Fair yang dilaksanakan di Gor SMAN 1 Kota Tasikmalaya| blade

Kota, Wartatasik.com – Wali Kota Budi Budiman membuka resmi Satas Education Fair yang dilaksanakan di Gor SMAN 1 Kota Tasikmalaya. Kegiatan tersebut terbuka untuk umum yang akan membantu para lulusan hendak melanjutkan pendidikan karena menampilkan perguruan tinggi baik dalam dan luar negeri.

“Ini sangat bermanfaat sekali, khususnya bagi anak-anak yang sekarang mau menentukan pilihannya ke perguruan tinggi, biasanya cari lewat internet tapi kini perguruan tinggi didatangkan kesini,“ ucap Budi saat ditemui Wartatasik.com, Kamis, (03/01/2019).

Perwakilan perguruan tinggi kata Wali Kota, akan memberikan informasi dan gambaran, malah dihadirkan pula konsultan. Inilah yang jadi keunggulan Satas Education Fair, pasalnya siswa yang minat bisa berkomunikasi langsung.

“Saya berharap sekolah lainnya bisa melaksanakan kegiatan seperti ini, sehingga memudahkan akses bagi anak sekolah,“ harapnya.

Apalagi tambah Budi, ternyata dari 32 perguruan tinggi salah satunya dari luar negeri (Malaysia,red)

Wali Kota berpesan, kegiatan tersebut jadi motivasi dalam menimba ilmu, di era globalisasi sekarang bukan hanya kuantias melainkan kualitas karena daya saing yang ketat.

“Nanti setelah sukses bisa kembali ke Kota Tasikmalaya untuk membangun daerah sendiri dan menjadi kebanggan semua,“ pungkasnya. Blade.