Ditengah Kekurangan Pegawai, Lima ASN Disdukcapil Dirotasi

 564 total views,  2 views today

Prosesi penandatanganan pejabat yang dilantik oleh wakl wali kota Tasikmalaya | dokhumas

Kota, Wartatasik.com – Berdasarkan surat keputusan Kementerian Dalam Negeri, Wakil Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf merotasi lima ASN Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) diruang kerjanya, Selasa (09/10/2018).

Kepada wartawan wakil wali kota mengatakan, rotasi dilakukan sebagai penyegaran jabatan ditubuh pemerintahan. Dari lima pejabat yang digeser, dua diantaranya menjadi lurah dan pejabat Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah.

“Pejabat jangan lama lama dalam satu tempat, itu kan tidak bagus, juga untuk karir dan prestasi,“ ucapnya.

Lima ASN dari Disduk ini telah dirotasi dan dipromosikan yang dilantik oleh wakil wali kota Tasikmalaya | dokhumas

Selain itu terang Yusuf, rotasi ini diharapkan dapat memaksimalkan kinerja sehingga pelayanan dokumen kependudukan terhadap masyarakat menjadi lebih baik lagi.

Namun, rotasi dilakukan ditengah kurangnya personil Disduk yang selama ini super sibuk melayani data administrasi masyarakat. Seperti diutarakan Kepala Disdukcapil H. Imih Misbahul Munir, saat ini Dinasnya membutuhkan ASN sekitar 60 orang.

“Pasalnya, jumlah pegawai sekarang hanya 47 orang, harapan kami semoga akan ada penambahan dalam memenuhi kebutuhan pegawai di Disdukcapil,” harapnya.

Berikut daftar lima ASN beserta jabatannya, adalah Erik Nurbani S.STP dari Kasi Identitas Penduduk jadi Lurah Mangkubumi, Alia Puspa Dewi S.Kom dari Kasubag Perencanaan Disdukcapil jadi Kasi Layanan Perpustakaan Dinas Perpustakaan, Alia diganti Irpan Syarif Hidayat, posisi Erik diganti Sari sriwati S.IP dan Yani Suryani diangkat menjadi Kasi Pindah Datang dan Pendataan Penduduk di Disdukcapil. Redi.

Related posts