Jelang Tahun Baru, Dinas LH Kota Tasik Siapkan Tim Kebersihan

 1,083 total views,  2 views today

Sekdis LH Kota Tasikmalaya Drs Mujadi | Asron

Kota, Wartatasik.com – Jelang tahun baru, tim pembersih dari Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kota Tasikmalaya disiapkan untuk memberikan jaminan kebersihan.

Hal itu dikatakan Sekretaris Dinas LH Raden Munadi saat ditemui Wartatasik.com usai giat evaluasi dan pembinaan terhadap puluhan operator becak motor (cator) di Aula Dinas Perawaskim, Selasa (31/12/2019).

Diterangkan Mujadi, personil akan lemburkan untuk dipersiapkan di titik di Kota Tasikmalaya guna membersihkan sampah.

“Akan dilemburkan, jadi tiap sudut kota Tasikmalaya tidak berserakan sampah,” ucapnya.

Terkait evaluasi dan pembinaan operator cator, Mujadi menyebut acaranya itu rutin digelar tiap triwulan sebagai ajang dan kali ini merupakan triwulan keempat.

“Ini evaluasi sekaligus pembinaan, mungkin ada teguran atau laporan baik itu dari sisi kinerja maupun terhadap tiap personil,” tuturnya.

Katanya, adapun jumlah operator Cator yang tersebar di Kota Tasikmalaya sebanyak 30 orang, “Sepuluh diantaranya sudah berstatus PNS, dan sisanya THL,” ucapnya.

Disinggung honor yang diberikan, mantan Sekdisdukcapil ini mengaku para pekerja yang berstatus Tenaga Harian Lepas (THL) dibayar sesuai jam kerja.

“Kedepannya personil kemungkinan akan ditambah lagi, mengingat layanan kebersihan di Kota Tasikmalaya terus bertambah,” pungkasnya. Asron

Related posts