Selain Bantu Lansia, Dinsos Kota Tasik Salurkan Bantuan untuk Kaum Difabel

 1,164 total views,  4 views today

Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tasikmalaya untuk kesekian kalinya memberikan bantuan langsung kepada masyarakat kurang mampu dan anak disabilitas (kaum difabel) | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tasikmalaya untuk kesekian kalinya memberikan bantuan langsung kepada masyarakat kurang mampu dan anak disabilitas (kaum difabel).

Bantuan tersebut berupa kursi roda, alat pendengaran, tongkat untuk tuna netra dan lainnya. Selain itu adapula bantuan sembako untuk lansia di 10 kecamatan yang ada di Kota Tasikmalaya

Kepala Bidang (Kabid) Sosial H Agus Jamaludin mengatakan, kegiatan akhir tahun ini ada beberapa bantuan yang harus diserahterimakan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan.

Lanjut Agus, apapaun pemberiannya, semoga dapat bermanfaat, tetapi terkait tentang korsi roda bukan berarti memberikan hak milik.

Kadinsos Kota Tasik H Nana Rosadi bersama Kepala Bidang (Kabid) Sosial H Agus Jamaludin | Suslia

“Jika sewaktu waktu yang menerima kursi roda itu sembuh dan ada yg membutuhkannya lagi bisa meminjamknnya kepada yang bersangkutan, sebab anggaran terbatas maka mekanismenya hak guna pakai,” ucap Agus.

Sementara Kepala Dinsos H Nana Rosadi menuturkan, kegiatan ini sudah menjadi agenda dan kewajiban dinasnya membantu masyarakat yang tidak mampu dan tergolong disabilitas.

Nana menyebut, ketika kebutuhan mendesak untuk disabilitas, pihaknya bersama sama dengan rekan bergabung memberikan sodakoh kepada yang membutuhkan.

“Kami juga membantu meringankan orang orang yang tertimpa musibah seperti rumah roboh, kena angin puting beliung dan lainnya,” pungkas Nana. Suslia.

Related posts