Kurangi Genangan Air, Bid. Jalan Dinas PUPR Intens Lakukan Pemeliharaan

 1,774 total views

Kepala Seksi (Kasi) Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Danil Manap | asron

Kota, Wartatasik.com – Sebagai upaya penanggulangan genangan air, harus intens lalukan pemeliharaan dititik yang biasa rawan luapan. Apalagi di musim penghujan ini, resiko genangan bahkan banjir bisa saja terjadi jika saluran ataupun area jalannya air terganggu.

Seperti halnya Dinas PUPR kota Tasikmalaya melalui Bidang Jalan saat ini sedang intens melaksanakan perawatan khususnya di bahu jalan.

Kepala Seksi (Kasi) Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Danil Manap mengatakan, pihaknya menerjunkan tiga grup untuk pemeliharaan bahu jalan, “Di tiap grupnya 10 orang, ini baru pengerjaan insidentil,“ ucapnya kepada wartatasik.com, Kamis (24/01/2019).

Ia menambahkan, ini intruksi sesuai perencanaan sedangkan pengerjaan formil belum dilaksanakan karena masih menunggu lelang. Adapun tambahnya, titik lokasinya di Jl Sambong Jaya (area PLN, red), Jl Sukarindik dan Cibeureum.

“Kita hanya membersihkan rumput juga sampah untuk mengurangi genangan air ke jalan dan tentunya untuk menambah keindahan (estetika) jalan yang terbebas dari rumput,” pungkasnya. Asron.

Related posts