Musrenbang Sektoral, Kadis: Disdik Punya Peran Besar Cerdaskan Anak Bangsa

 3,924 total views

Musrenbang sektoral Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya | Blade

Kota, Wartatasik.com – Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya punya tanggung jawab besar mencerdaskan anak bangsa, sehingga banyak yang harus dilakukan terutama peningkatan kualitas pendidikan.

Hal itu diutarakan Kepala Dinas Pendidikan Budiaman Sanusi ditemui Wartatasik.com usai kegiatan Musrenbang Sektoral Disdik, Senin (25/02/2019).

Menurut Budiaman, karena keterbatasan anggaran, tidak mungkin semuanya anggaran diberikan ke Disdik, makanya dari tahun ketahun sarana prasarana saja belum terpenuhi semua.

Karena tuntutan Zaman terangnya, peningkatan kualitas guru juga jadi konsen Disdik dengan pelatihan yang dilaksanakan meski terbatasnya APBD, Alhamdulillah, ucap Budiaman, rekan-rekan guru juga ada yang mau berswadaya meningkatakan kualitasnya.

Kadisdik Kota Tasikmalaya Budiaman Sanusi | Blade

“Itukan sertifikasi yang di berikan oleh guru atau tunjangan profesional guru, kita manfaatkan sumber yang ada,” pungkasnya.

Senada dengan Wakil Walikota (Wawali) Muhammad Yusuf, kalau peningkatan sarana prasana dan kualitas guru terganjal anggaran, bisa secara bertahap atau Disdik bisa mencari anggaran lain di luar dari pada yang ada di dinas.

“Harus ada yang pro aktif untuk melakukan pendekatan-pendekatan baik ke provinsi maupun ke pusat untuk bisa mendapatkan anggaran,” tandasnya. Blade.

Related posts