Pembangunan TA 2017 Kec Indihiang Diresmikan Walikota

 2,752 total views

Nampak Wali Kota Tasikmalaya H. Budi Budiman bersama Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cab. Tasikmalaya, Afriadi menyerahkan santunan kematian kepada perwakilan warga Indihiang yang menerima santunan. | Redi

Kota, Wartatasik.com Pembangunan di Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya TA 2017 usai diresmikan Drs Budi Budiman Wali Kota Tasikmalaya, yang dilaksanakan dilapangan Gunung Manggu, Sukamaju Kidul, Kamis (05/04/2018)

Dalam sambutannya Wali kota mengatakan, masyarakat di Kecamatan Indihiang harus tasyakur binnikmah atas segala kelancaran kegiatan pembangunan, “Mudah-mudahan pembangunan infrastruktur jalan, kesehatan, pendidikan juga pertanian sosial dan budaya yang sudah selesai bisa bermanfaat serta maslahat khususnya bagi masyarakat Kec Indihiang,” harapnya.

Dibeberkan Wali kota, angka pertumbuhan ekonomi tahun 2017 di Kota Tasikmalaya terbaik se-Priangan Timur yaitu diangka 6,91% ,”Ini tidak terlepas dari terjaganya kebutuhan pasokan pangan masyarakat yang harus selalu didorong dan diusahakan surplus,” imbuhnya.

Lebih lanjut Budi menuturkan, Inflasi di Wilayah Indihiang relatif rendah karena pasokan pangan dari petani stabil, sebab lahan pertaniannya pun masih cukup luas, terlebih didekat kantor Kec. Indihiang berdiri kantor Penyuluh Pertanian. Selain itu, sudah satu tahun berdiri Dinas Ketahanan Pangan yang menjaga kontribusi dan distribusi yang didukung oleh Dinas Pertanian termasuk kelompok petani, “Meski untuk wilayah Kec. Indihiang terpenuhi, tapi kita harus bisa terus mengoptimalkan lahan yang ada agar hasil-hasil pertanian selalu terjaga untuk pasokan pangan kita bersama,” tandasnya.

Pembangunan TA 2017 di Kecamatan Indihiang sendiri menghabiskan dana Rp 23.321.849.794 untuk 109 kegiatan diantaranya Rehabilitasi gedung kantor, sekolah dan ruang guru, Pembangunan dan peningkatan gedung kantor, Memetakan dekorasi dan tugu batas kota, Membangun sistem pembuangan air limbah dan MCK, Membangun kirmir dan rehab TPT, Membangun dan rehabilitasi saluran drainase, Rehabilitasi jalan serta peningkatan infrastruktur jaringan irigasi dan penanggulangan saluran sungai, Rehabilitasi dan pencetakan kolam percontohan, Bantuan sarana budidaya Peternakan Pertanian dan Perikanan, Pengadaan PJU tipe stang dan tiang 250 watt. Dalam rangkaian peresmian disempatkan pula pemberian sembako untuk masyarakat kurang mampu dan alat sekolah bagi siswa SD dan MI dari bank Jabar Banten, BI, BPJS Ketenagakerjaan, BPRS Al Madinah, PD serta pelayanan KB gratis dari Dinas KBPMP3A Kota Tasikmalaya. Redi

Related posts