Wakil Wali Kota H. M. Yusuf saat menerima penghargaan Predikat WTP | Redi

Kota, Wartatasik.com Wakil Wali kota H. Muhammad Yusuf didaulat untuk menerima penghargaan Pemerintah RI. Sebab untuk kedua kalinya Pemerintahan Kota Tasikmalaya mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yaitu pada laporan keuangan tahun anggaran 2016 dan tahun anggaran 2017.

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat Yuniar Yanuar Rasyid.

Predikat WTP ini diterima pada saat Kegiatan Rapat Koordinasi Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Daerah antara Kanwil. DJPB. Provinsi Jawa Barat dan piagam penghargaan Pemerintah RI kepada Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota di Jawa Barat atas LKPD 2017 dengan capaian standar tertinggi yang digelar belum lama ini di Gedung Dwi Warna Dirjen. Pembendaharaan Kanwil. Provinsi Jawa Barat.

Dijelaskan Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. Jawa Barat bahwa hasil capaian pada laporan keuangan pemerintah pusat (LKPP) Dan Pemerintah Daerah (LKPD) Dengan Perolehan Opini WTP, “Ini Patut Di Syukuri karena memiliki makna bahwa, LKPP/LKPD telah di sajikan secara wajar atas aspek material sesuai dengan Standar Akuntasi Pemerintah (SAP),” paparnya

Ia menambahkan, telah terlaksananya Sistem Pengendalian Internal yang efektif, laporan keuangan pemerintah pusat dan daerah telah di ungkapkan secara memadai,” Dan telah di penuhinya seluruh ketentuan perundangan yang berlaku,” pungkasnya. Redi

Facebook Comments