Pertama di Kota Tasik, Kec. Mangkubumi Gagas Program ASN Bersedekah

 1,413 total views

Soni, Camat Mangkubumi | Redi

Kota, Wartatasik.com ASN bersedekah adalah program yang dimiliki Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, bahkan akan menjadi percontohan bagi kecamatan lainnya, sebab baru dicetuskan pertama kali di Kota Tasikmalaya. Inovasi seorang pimpinan memang dibutuhkan ketika mengusung gagasan kreatif dan positif untuk diterapkan diwilayahnya.

Ditanya terkait programnya, Soni Camat Mangkubumi menuturkan, ASN bersedekah sudah berjalan awal 2018 serta diketahui oleh Wali Kota, DPRD dan Baznas,“ Saya hanya ingin membangun kesadaran kepada pegawai akan pentingnya berbagi rizki melalui sodaqoh terhadap sesama yang membutuhkan,” ujarnya kepada Wartatasik.com, Selasa (15/05/2018).

Kata Soni, jika dikumpulkan tiap bulannya bisa mencapai Rp 500 ribu, dana nya pun masih disimpan. Pasalnya bulan Ramadhan nanti, Kecamatan Mangkubumi akan mengadakan acara amal, “Ya, Insha Alloh rencananya kami akan menyantuni anak yatim, fakir miskin dan jompo. Mudah-mudahan bisa terlaksana sesuai rencana,“ paparnya.

Dibeberkan Soni, Program ASN bersedekah ini secara masif ia terapkan di seluruh Kecamatan Mangkubumi, mulai dari tiap Kelurahan, Puskesmas dan KUA.

Selain itu, Soni juga menggagas program Gerakan Kampung Bersedekah yang ia terapkan di seluruh RW se-Kecamatan dengan essensi sama, yaitu dalam rangka pembiasaan diri untuk berinfaq yang dipungut langsung oleh masing-masing Unit Pengelola Zakat (UPZ).

“Silakan mereka salurkan dana untuk disodaqohkan ke fakir miskin di masing-masing wilayahnya. Asal secara rutin memberikan laporannya ke pihak Kecamatan. Sebab per triwulan akan dilaporkan ke Wali Kota dan Baznas,“ tandasnya. Redi

Related posts