Pimpin Apel, Ivan meminta agar BPBD senantiasa siap siaga antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan | blade

Kota, Wartatasik.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya Drs. H. Ivan Dicksan ikuti apel Satgas relawan BPBD yang dilaksanakan di halaman kantor BPBD Jln Sutisna Senjaya, Tawang Kota Tasikmalaya.

Ditemui wartatasik.com, Sekda mengatakan, apel ini terkait dengan kesiapsiagaan mengawali tahun 2019 yang diharapkan kinerjanya bisa terus ditingkatkan, “Saya berharap BPBD bisa masuk ke tiap sekolah mensosialisasikan dan berikan edukasi bila terjadi gempa (bencana, red),” ujarnya, Kamis (03/01/2019).

Foto bersama Sekda Kota Drs.H. Ivan Dicksan dengan pegawaidan relawan BPBD | Blade

Atas nama Pemkot, Sekda pun ucapkan terimakasih khususnya kepada para relawan beserta jajaran BPBD atas apa yang mereka lakukan selama tahun 2018, “Kita kumpulkan lagi semua eksponen yang ada di BPBD ini, seluruh sumber dayanya kita apelkan, kita beri motivasi dan arahan,“ imbuhnya.

Sebab kata Sekda, banyak hal yang sudah berhasil mereka (relawan, red) lakukan terkait tentang penanggulangan bencana, meski diakuinya dengan honor yang sangat terbatas, tapi relawan berkinerja siang malam harus piket dan saat ada kejadian tak hiraukan cuaca berangkat ke lokasi yang terkena bencana.

“Honor ini adalah apresiasi dari Pemkot Tasikmalaya sebagai penghargaan kepada seluruh relawan,“ tuturnya. Blade.