Konsep DED penataan alun-alun Kota Tasik | foto: ist

Kota, Wartatasik.com – Sebagaimana telah dilansir media online wartatasik.com, bahwa Pemkot Tasikmalaya akan melaksanakan penataan ulang alun-alun yang menurut rencana penataannya akan dilaksanakan tahun 2020 mendatang.

Hal tersebut dikatakan Kabid Pertamanan dan Pemakaman Dinas Perawaskim, Dedi Hermawan saat ditemui khusus di ruang kerjanya. Ia mengatakan bahwa penataan alun-alun merupakan salah-satu program Pemkot Tasikmalaya, yakni Manasik atau Menata Kota Tasik.

“Dan sekarang sudah masuk ke pembuatan DED,” ujarnya kepada media online Wartatasik.com, Kamis (03/01/2018).

Klik berita terkait >>> Tahun 2020, Wajah Alun-alun Kota Tasik Dipercantik?

Kabid Pertamanan dan Pemakaman Dinas Perawaskim Kota Tasikmalaya, Dedi Hermawan | Siska

“DED sendiri merupakan salah-satu syarat pengajuan bamtuan kepada propinsi maupun pusat. Jika sudah ada DED, kita tinggal membangun lalu untuk gambar siteplan-nya sudah tersebar di media sosial,” tukasnya

“Kami mohon doa dari warga masyarakat Kota Tasikmalaya, agar rencana penataan alun-alun akan terlaksana seperti yang diharapkan,” tandasnya.

Disinggung terkait rencana-rencana tahun 2019 ini, Dedi mengatakan pihaknya akan melaksanakan pembangunan lampu hias disekitar trotoar Jl. Yudhanegara dan sejumlah titik lainnya. Siska | Suslia