BPRS Al Madinah Gelar Sosialisasi Literasi dan Inklusi Keuangan di Lingkungan Dinas Pertanian Kota Tasikmalaya.

 989 total views

Kegiatan Sosialisasi Literasi dan Inklusi Keuangan Kepada Nasabah di Dinas Pertanian Kota Tasikmalaya. Senin, (02/04/2018) | Eqi

Kota, Wartatasik.com Bertempat di Aula Dinas Pertanian Kota Tasikmalaya, Senin (02/04/2018) Bank Syari’ah AL MADINAH yang merupakan BUMD Milik Pemerintah Kota Tasikmalaya melakukan Sosialisasi Literasi dan Inklusi Keuangan Kepada Pegawai di Lingkungan Dinas Pertanian.

Hadir sebagai pembicara, Kabag. Umum Personalia BPRS Al Madinah Rustanto. Kepada Crew Media Online Wartatasik.com, Pengarah acara, Agus Suryana selaku Divisi Punding bank yang beralamat di jalan Sutsen itu mengatakan bahwa ada empat poin dalam mengalokasikan keuangan yaitu Zakat, Infak dan sosial, lalu membayar hutang, investasi dan proteksi dan terakhir untuk mencukupi kebutuhan hidup.

Selain itu, Ia menyarankan agar dalam menggunakan uang itu harus bijak atau dengan kata lain Sikapi Uang Dengan Bijak, seperti Pengelolaan uang yang cerdas, masalah keuangan bukan terletak pada penghasilan yang kurang, tapi kebiasaan yang salah dan pastikan selalu menyisihkan sebagian penghasilan kita untuk kebutuhan masa depan.

“Tidak dipungkiri dan bukan rahasia umum lagi bahwa setiap orang terlibat dalam masalah Pinjam Uang ke Bank Resmi atau Ke perorangan, hal ini disebabkan oleh pendapatan yang kurang, gaya hidup dan investasi,” papar Agus, Senin (02/04/2018)

Ia menambahkan, pada prinsipnya setiap orang boleh berhutang namun ada syaratnya diantaranya untuk memenuhi kebutuhan mendadak dan membeli barang produktif. “Juga dalam berhutang tidak boleh melebihi 30% dari penghasilan yang ia dapatkan,” pungkasnya. EQi

Related posts