J-queen, duren yang mendadak viral | Blade

Kota, Wartatasik.com Pengunjung Mall Plaza Asia dibuat kaget ada durian dibandrol Rp. 14 juta perbutir, sontak saja buah yang dikasih nama J-queen ini menjadi pusat perhatian.

Saking anehnya, tak sedikit netizen dunia maya mengunggahnya ke jejaring sosial. Tak heran pula harganya abnormal, pasalnya proses berbuahnya tiga tahun sekali sehingga sulit didapatkan.

J-queen, duren yang mendadak viral | Blade

Hal itu dituturkan sang pemilik lahan kebun durian J-queen Nuko Firmansyah disela acara pesta aneka durian terbesar kualitas nasional di Plaza Asia, Jumat malam (25/01/2019).

Kata Nuko, J-queen yang dijual Rp 14 juta/butir rata-rata berbobot 4 – 5 kg. Namun hanya kalangan tertentu saja yang mampu beli. Dari 4 durian yang disediakan sudah laku 2 buah.

“Sisanya satu diorder dan yang tersisa dipajang sebagai edukasi ke masyarakat jika Indonesia punya durian yang berkualitas,“ ujarnya.

Sementara itu, Manager Supermarket Plaza Asia Heriyawan Teten mengatakan durian J-queen menjadi magnet masyarakat untuk mengunjungi event pesta durian di Plaza Asia.

“Durian ini merupakan durian unggulan yang dibudidayakan di Kampung Bogamin, Banyumas,“ pungkasnya. Blade