Huni Ruko dan Kios Gratis, Pasar Tawang Banteng 2 Penuhi Kebutuhan Pokok, Kuliner hingga Fashion

8,103 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Butik ‘Duta Collection’ ini turut meramaikan pangsa pasar Tawang Banteng 2 | Asron

Kota, Wartatasik.com Pasca dilemparnya program ruko dan kios gratis untuk para pedagang yang berminat berniaga di area Pasar Tawang Banteng 2, Rancapaku, Kabupaten Tasikmalaya beberapa waktu lalu.

Kini, pasar yang berada di jalur lintasan objek wisata Gunung Galunggung itu mulai menggeliat.

Ini dibuktikan, ruko dan kios sudah dipenuhi para pedagang di Pasar Tawang Banteng 2 itu. Ada beraneka ragam dagangan yang dipasarkan diantaranya, peralatan rumah tangga, kebutuhan bahan pokok, seperti daging sapi, ayam, telur, hingga bumbu bumbu dan sembako lainnya.

Tidak hanya itu, Pasar Tawang Banteng 2 juga banyak menjajakan tempat tempat kuliner, dari warung nasi, hingga rumah makan yang menyediakan fasilitas karaokenya.

Klik berita terkait >>> Huni Ruko dan Kios Gratis, Masyarakat Siap Ramaikan Pasar Tawang Banteng

RM Makan ‘Kedai Asmara’, selain menyajikan menu khasnya, juga menyediakan fasilitas bernyanyi atau karaoke di kedainya tersebut | Asron

Tak kalah dari itu, pasar milik pengembang PT Yoesoef Budiarti Utama juga menyediakan toko toko fashion yakni toko kerudung, mukena, butik juga menjahit langsung.

Hal tersebut dibenarkan Ketua Pengurus Pasar Tawang Banteng 2 Saeful Ade kepada wartatasik.com. Ia mengaku bahwa ruko dan kios di pasarnya tersebut sudah habis terisi.

Bahkan kata Ade, pihak pengembang akan membuka peluang usaha gratis lagi, yakni menyediakan lahan bagi para pedagang kaki lima di Pasar Tawang Banteng 2, dengan kapasitas hingga mencapai ratusan PKL.

“Kami juga menyediakan roda gratis sebanyak 25 unit bagi para pedagang yang ingin berjualan di area ini. Dibuka dari mulai sekarang,” ujarnya, Sabtu (28/12/2019).

Roda dan lahan telah dibuka gratis bagi para pedagang yang berminat berjualan di Pasar Tawang Banteng 2 | Asron

Sementara itu, salah seorang Pedagang di Pasar Tawang Banteng 2, Rd Kakas Kaswaty mengaku sangat senang bisa menghuni ruko yang benar benar sangat representatif, asri, bersih dan nyaman.

“Maaf yah, jika dibandingkan dengan pasar lain. Fasilitas disini sangat layak, diantaranya jalan yang d aspal dan kebersihan terjaga. Insyaalloh Pasar Tawang Banteng 2 ini memiliki daya saing tinggi, terlebih jika kita semua budayakan senyum dan sapa bagi pengunjung,” tuturnya.

Pemilik Kedai Asmara yang akrab disapa Bunda Asmara itu mengucapkan terimakasihnya kepada pihak pengembang yang telah mengadakan promo gratis ruko dan kios Pasar Tawang Banteng 2 ini.

Tak lupa ia mengajak kepada para pedagang Pasar Tawang Banteng 2, agar bersama-sama menjagsa kekompakan, kesatuan, kekeluargaan, “Tentunya selalu menjaga kebersihan lingkungan pasar,” tandasnya.

Senada dengan Bunda Asmara, pemilik ruko ‘Duta Collection’ Dion juga mengaku senang karena ia termasuk salah satu pedagang di Tawang Banteng 2, “Sebelumnya kami membuka usaha di Jawa, kini Alhamdulillah bisa berusaha di Tasikmalaya bersama istri,” singkatnya. Asron

Para pedagang ini siap meramaikan pasar Tawang Banteng 2 | Asron

Related posts