Pelatihan Batik di Cigeureung, Benk: Pengrajin Sudah Bisa Mewarnai dan Marketing

159 kali dilihat, 21 kali dilihat hari ini

Ketua Komite BDC sedang memberikan edukasi kepada para pengrajin batik Cigeureung | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Para pengrajin batik antusias ikuti pelatihan dari Business Develotment Center (BCD) yang dilaksanakan di daerah Cigeureung Kota Tasikmalaya.

Para peserta berjumlah 20 orang ini diberi pengarahan tentang campuran warna supaya tidak cepat memudar dan hal lainnya seputar perbatikan dengan sample batik deden sebagai materi pelatihan.

Ketua Komite BDC Benk Haryono mengatakan, selama tiga hari para pengrajin sudah memperlihatkan keseriusan, bahkan kini sudah terlihat peningkatan (ilmu) tentang batik.

Dilanjutkan Benk, peserta dibagi menjadi tiga kelompok diantaranya desain perbaikan, pewarnaan dan marketing

“Kami undang pemateri dari LKP Dadaha. lima hari satu motivasi, lima hari praktek dan peserta sudah mulai bisa dalam masalah pewarnaan dan marketing,” ungkapnya, Sabtu (07/12/2019).

Kehadiran BDC terang Benk, dalam rangka peningkatan kualitas dan kapasitas dengan acuan kedepannya harus semua mandiri serta menguasai masalah perbatikan.

“Saya berharap peserta menjadi pelaku usaha yang potensi secara global dan harus tahu masalah perbatikan sehingga menjadi pengusaha secara personal,” harapnya.

Adapun karena para pengrajin binaan BDC, jadi pihaknya membuka jejaring target produksi. Sebab martektingnya adalah BDC. Suslia.

Related posts