Staff Perwakilan Daerah Penjualan (SPDP) untuk Priangan Timur M. Fajar Ismail | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Dunia pertanian tak luput dari pupuk sebagai bahan pokok yang dibutuhkan para petani untuk kesuburan tanah. PT Petrokimia Gresik adalah salah satu perusahaan terbesar dan terlengkap di Indonesia yang menjadi penyedia pupuk kepada para petani.

Staff Perwakilan Daerah Penjualan (SPDP) untuk Priangan Timur M. Fajar Ismail saat ditemui Wartatasik.com disela Kujungan Kerja (Kunker) Menteri Pertanian RI Amran Sulaiman di Desa Kiarajangkung, Kecamatan Sukahening, Kabupaten Tasikmalaya mengatakan, ada 2 jenis pupuk yang diproduksi PT Petrokimia yakni subsidi dan non subsidi.

Klik berita terkait >>> Kunker ke Sukahening Tasik, Mentan RI: Melalui Pertanian Kuat, Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera

Adapun terang Fajar, pupuk subsidi sudah beredar luas di Kabupaten dan Kota Tasikmalaya diantaranya jenis Phonska dan Organik, sedangkan yang non subsidi sudah lengkap sesuai kebutuhan unsur hara tanahnya itu sendiri.

“Saya berharap di tahun 2019 PT Petrokimia Gresik bisa mencukupi dan memenuhi kebutuhan pupuk di kalangan petani di wilayah Priangan Timur, tapi jika permintaan semakin membludak, stock pastinya selalu siap,“ pungkasnya, Jumat (11/01/2019). Suslia | Siska