Pesawat dari Maskapai Garuda Indonesia tadi siang resmi melayani penerbangan Tasik – Jakarta | Blade

Kota, Wartatasik.com – Maskapai penerbangan Garuda Indonesia, resmi mengoperasikan armada jenis ATR 72-600 yang berkapasitas 70 orang penumpang dari Halim Perdanakusuma menuju Tasikmalaya hari ini, Sabtu (02/03/2019).

Direktur Garuda Indonesia Ari Askhara mengakui ini merupakan respon yang cepat permintaan dari Presiden, selain itu ia juga melihat potensi Tasikmalaya memiliki destinasi yang bagus.

“Kota Tasikmalaya adalah sentral beberapa daerah seperti Ciamis, Garut dan kota lainnya yang cukup dekat sekitar 10 km – 40 km paling jauh,” ujarnya kepada wartatasik.com.

Klik berita terkait >>> Kabar Gembira..!! Garuda Indonesia Dipastikan Buka Rute ke Kota Tasik

Nampak Wali Kota, Sekda Kota, Danlanud Wiriadinata dan unsur Muspida foto bersama | Blade

Kata Ari, untuk daerah klaster disini memang kalau ada buka ke Jakarta bisa dibawa dan cargo membawa hasil-hasil UMKM daerah sini untuk ke Jakarta.

Ia juga ingin kepariwisataan dapat terkoneksi antara Denpasar ke Tasik, atau Jogja ke Tasik, “Mungkin kita akan coba carikan slotnya, kita operasikan segera, untuk sementara seminggu tiga kali,” ujarnya.

Diterangkan Ari, untuk sementara ini Garuda melayani penerbangan seminggu tiga kali. Diantaranya, harinya Selasa, Kamis dan Sabtu, “Waktu tempuh dari Jakarta jam 11: 50 Wib , dari Tasik ke Jakarta jam 14:00 Wib dengan tarif sekali landas Rp 700 ribu,” pungkasnya. Blade.

Direktur Garuda Indonesia Ari Ashkara | Blade