Segera Dibuka, Kehadiran SPBU plus Rest Area di Jalan Mangin Disambut Gembira

 15,202 total views,  2 views today

SPBU di Jalan Raya Mangkubumi – Indihiang ini segera dibuka, warga gembira | Asron

Kota, Wartatasik.com – Segera hadir, stasiun pengisian bahan bakar umum atau SPBU di bilangan Jalan Raya Mangkubumi – Indinhiang lebih dikenal dengan Jalan Mangin, Bungursari, Kota Tasikmalaya.

Tentu saja, kehadirannya itu disambut antusias warga sekitar atau bahkan pengguna jalan. Pasalnya sepanjang jalan yang dibangun dan diresmikan oleh Wali Kota Tasikmalaya H Budi Budiman dan memiliki jarak sepanjang kurang lebih 6,5 km belum ada SPBU lengkap dengan rest area.

“Kami sangat menunggu dibukanya SPBU/Rest Area di Jalan Mangin ini. Karena saya sering sekali melalui akses jalur ini. Pas sekali, kita bisa beristirahat dan melaksanakan sholat sekaligus mengisi bensin disini,” papar warga Cibeureum, Aep Saepudin, Rabu (22/01/2020)

Ia menambahkan, keberadaan SPBU dan rest area disini memanglah sangat diharapkan mereka (pengendara) ditengah perjalanan melalui jalan ini.

“Terlebih, lokasinya sangat representatif, kalau bahasa sundanya ‘nengah’ atau berada di tengah tengah jalan Mangin ini. Pokoknya sangat pas untuk sekedar melepas lelah sejenak,” tandasnya.

Sejumlah sarana dan fasilitas sudah siap operasi, SPBU/Rest Area di Jalan Mangin ini siap manjakan pengendara dalam beristirahat | Asron

Sementara, H Soni selaku Konsultan Pembangunan SPBU/Rest Area PT Bukit Mangin Lestari (BML) mengaku bahwa SPBU yang memiliki luas sekitar 12.000 m2 itu akan segera dibuka.

“Proses pembangunannya sendiri sudah hampir selesai, kita sudah finishing. Semua sarana penunjang seperti taman, pos keamanan (satpam), ruang ATM, mini market serta tempat peribadatan seperti mushola sudah beres. Insyaallah tidak lama lagi dibuka,” ucapnya.

Tidak hanya itu tuturnya, rambu petunjuk keberadaan SPBU Mangin juga telah terpasang disejumlah titik yang dipasang langsung oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tasikmalaya.

Untuk perlengkapan pengisiannya sendiri lanjut H Soni, semua sarana dan fasilitas sudah terpenuhi, “Tidak hanya itu, Alhamdulillah tenaga kerjanya juga yang berjumlah enam orang kini tengah mengikuti pelatihan dan siap kerja,” tuturnya.

“Pada intinya, kami sudah siap beroperasi. Minta doa dan dukungannya kepada masyarakat sekitar pada umumnya masyarakat Kota Tasikmalaya supaya tidak ada aral melintang, agar SPBU/Rest Area ini segera buka,” pungkasnya. Asron

Dengan lahan yang luas, SPBU/Rest Area Jalan Raya Mangin ini siap manjakan pengendara dalam berisitiraha | Asron

Related posts