Sukses Digelar Expo oleh BDC, Sejumlah Pihak Apresiasi Positif

 848 total views,  2 views today

Dewan Pembina H Nanang Nurjamil | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Digelarnya Expo yang digelar BDC atau Business Development Center Amanah Sukapura gelar Expo yang menampilkan beragam produk unggulan Kota Tasikmalaya di Transmart jalan Ir H Djuanda Kota Tasikmalaya mendapatkan apresiasi positif dari semua pihak.

Giat tersebut digelar untuk mengevaluasi pelatihan vocational tiap tahun sekali agar produk produk binaan BDC bisa lebih memberdayakan potensi kerajinan asli daerah.

Seperti halnya diungkapkan Yeyet Rosmayati sebagai panitia penyelenggara. Ia mengatakan kegiatan ini diikuti peserta dari suku batik, suku mendong, alas kaki dan payung geulis serta tas koper.

“Hari ini adalah seremonil pembukaan expo dan dan dipungkas dengan lomba kosidah,” singkatnya, Sabtu (14/12/2019).

Klik berita terkait >>> Gelar Expo, Benk: Wahana Perkenalan Produk KSM Binaan BDC

Nampak antusias peserta Expo BDC yang digelar di Transmart Tasikmalaya tadi siang | Suslia

Sementara itu, H Nanang Nurjamil selaku dewan pembina mengaku sangat mengapresiasi bahkan kalau bisa mengikuti program program pemerintah dalam satu tahun minimal tiga kali pertriwulan.

“Dengan harapan produk UKM bisa lebih di publish ke masyarakat apalagi unggulan Kota Tasikamlaya,” ujar Nanang.

Untuk membantu mengembangkan produk produk dari binaan BDC, kedepan pihaknya akan mengusulkan di Cihideung ada Pakulima (pasar kuliner malam) dan KTKT (kelompok kuliner khas tasik).

“Mudah-mudahan terealisasi, dan kami berharap DPRD bisa menerbitkan Perda tentang kerjasma produk lokal lintas daerah. Tentunya ini memelukan dorongan dari leading sector seperti Indag, Kadin,karena BDC sendiri adalah para pelaku UKM yang perlu dorongan secara fasilitas dan anggaran rutin,” pungkasnya. Suslia

Related posts