Transmart Tasik Resmi Dibuka, Gerai untuk Pelaku UKM Kota Tasik Digratiskan

 11,245 total views

Transmart Tasikmalaya tadi siang resmi dibuka untuk umum | Blade

Kota, Wartatasik.com – Keberadaan pusat perbelanjaan terbesar Transmart menjadi berkah tersendiri bagi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kota Tasikmalaya, terlebih ada 20 gerai ditempatkan di Transmart secara gratis.

Hal itu dikatakan Wakil Wali Kota Tasikmalaya H. Muhammad Yusuf disela kegiatan Hari Kebencanaan Nasional di balai kota, Jumat (26/04/2019).

Diterangkan Wawali, tidak ada beban membayar kewajiban bagi pelaku UKM, sebab Transmart sudah ada MoU dengan Dinas KUKM Perindag Kota Tasikmalaya.

“Baru ada sembilan UKM, nanti saya akan mengundang dinas terkait, mana saja yang ditempatkan di Transmart,” paparnya.

Namun kata Wawali, eksistensi Transmart jangan hanya sebagai kebanggaan di kota Tasikmalaya tapi harus mampu berpengaruh terhadap ekonomi, mengurangi pengangguran dan mensejahterakan masyarakat.

Sebab menurutnya, Transmart bisa mensejahterakan masyarakat dengan penyerapan tenaga kerja, apalagi bagi pihak yang melakukan investasi bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial dalam rangka penanggulangan kemiskinan.

“Tapi yang paling jelas itu merupakan pertumbuhan ekonomi yang sangat baik, kita tidak akan menutup investasi yang akan investor jalankan di Kota Tasik,” tandasnya. Blade.

Related posts