Gelar Simulasi Bencana, Tim Tagana Ciamis Berharap Siswa SMPN 1 Cihaurbeuti Mempunyai Jiwa Kerelawanan

 5,516 total views

Siswa-siswi SMPN 1 Cihaurbeuti, Kecamatan Cihaurbeuti menggelar simulasi kebencanaan dengan mendatangkan narasumber dari tim TAGANA Kab. Ciamis | Wan K.

Ciamis, Wartatasik.com – Realisasikan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional, siswa-siswi SMPN 1 Cihaurbeuti, Kecamatan Cihaurbeuti menggelar simulasi kebencanaan dengan mendatangkan narasumber dari tim TAGANA Kab. Ciamis.

Menindaklanjuti surat edaran Dirjen Pendidikan’No.: 4411/D/HM/2019 tanggal 15 april 2019 tentang pelaksanaan simulasi evakuasi bencana serentak untuk melakukan hal hal di antaranya.

1. Melaksanakan Simulasi Evakuasi bencana secara serentak di sekolah pada Hari kesiapsiagaan bencana 26 april 2019 dari pukul 10:00 sampai pukul 12:00 wib.

2. Melaksanakan simulasi evakuasi bencana secara serentak di sekolah paling lama 2 Jam.

3. Membuat slogan siap untuk selamat selama pelaksanaan kegiatan simulasi berlangsung melalui media publikasi.

4. Informasi mengenai hari kesiapsiagaan bencana 2019 dapat di akses melalui laman http://bnpb.go.id.

Juga berdasar surat himbauan Kadisdik Kab. Ciamis kepada SMPN 1 Cihaurbeti yakni ingin mencetak generasi yang sigap untuk dirinya dan masyarakat dalam menghadapi bencana baik sosial maupun bencana alam ucap Kepsek SMP 1,Cihaurbeuti’ Janan Jumaat 26/4/2019.

Hal tersebut dikatakan Kepala SMPN 1 Cihaurbeuti Drs. Janan M.Pd., kepada wartatasik.com. Pihaknya mengharapkan sesuai yang diharapkan dalam kegiatan simulasi evakuasi siswa-siswi sekolah dan masyarakat mampu menghadapi resiko bencana secara profesional.

“Dan di harapkan juga siswa-siswi disini mempunyai jiwa kerelawanan dan kegotongroyongan. Juga mudah-mudahan kemitraan TAGANA Ciamis dengan SMPN 1 terus berlanjut, bisa melalui ekstrakurikuler maupun di Pramuka,” tandasnya. Wan. K

Related posts