Bertempat di SMP Tanfidzul Hanafiyah Sukahening, Pengawas Sekolah Disdik Kab Tasik Sosialisasi Program LPMP Jabar

 17,027 total views,  11 views today

Suasana sosialisasi LPMP Jabar oleh Pengawas Disdik Kab Tasikmalaya | Denir

Kab, Wartatasik.comDituntut harus segera mensosialisasikan, dan upload data evaluasi sekolah ke LPMP atau Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan) Jawa Barat, seluruh pengawas SMP di lingkungan Dinas Pendidikan Kab. Tasikmalaya dikejar target harus tuntas melaksanakan Program Baru dari LPMP  Jabar tersebut.

Hal tersebut disampaikan Pengawas SMP Kab. Tasikmalaya Eka Somantri, S.Pd. M.Pd., yang tampil sebagai narasumber dalam sosialisasi Instrumen Pengukuran Standar Nasional Pendidikan (IP SNP) di SMP Tanfidzul Hanafiyah – Kec. Sukahening Kab. Tasikmalaya, Sabtu (15/08/2020).

Ia mengakui bahwa program ini merupakan responsif dari LPMP Jabar untuk mengukur lebih awal nilai raport sekolah untuk mengejar sosialisasi dimasa pandemi.

“Dan sekolah ini merupakan salah satu yang belum mengikuti sosialisasi IP SNP. Insyaallah sampai 31 Agustus sudah upload data evaluasi secara online,” ucapnya.

Eka kembali menuturkan bahwa program ini bukan merupakan tambahan dari Kementerian Pendidikan, melainkan program responsif untuk mengevaluasi sekolah binaan LPMP Jabar.

“Semoga saja sosialisasi dan upload data evaluasi sekolah yang ada di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya ke LPMP Jabar bisa tuntas mengejar dimasa pandemi ini tanpa ada kendala yang berarti,” pungkasnya. Denir

Related posts