Nampak antusias para peserta dari anak-anak SD se Kota Tasik mengikuti Koko Olimpiade | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Berlangsung di Gor Sukapura Dadaha, Koko Krunch gelar acara Koko Olimpiade mengangkat tema ajang kreasi dan prestasi dengan sarapan bernutrisi, kemarin atau Minggu 06 Oktober 2019.

Adapun kegiatannya adalah lomba menggambar dan mewarnai tingkat Sekolah Dasar se-Kota Tasikmalaya. Peserta yang ikut serta dari berbagai sekolah kurang lebih dari 1300 sampai 1400 anak.

Hal tersebut diungkapkan Brand Executive Nestle Breakfest Cereal Indonesia Dwianty Eka Putri ketika ditemui Wartatasik.com disela kegiatan. Ia mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan rutin pertahun.

“Dan kali ini adalah tahun kedua dilaksanakan di Kota Tasikmalya. Seperti biasa Koko Olimpiade ini sangat disambut antusias peserta dilihat dari makin meningkatnya jumlah yang ikut serta,” katanya.

Ia menegaskan tujuan kegiatan ini digelar adalah merupakan salah-satu bentuk apresiasi sekaligus mengkampanyekan betapa pentingnya sarapan pagi sebelum melakukan aktivitas.

“Seperti halnya adik-adik dalam mengikuti mewarnai dan menggambar saat ini sebelumnya dilakukan breakfast seremonial bersama Koko Krunch. Tentu tujuannya memberikan kesan happiness,” ungkapnya.

Brand Executive Nestle Breakfest Cereal Indonesia Dwianty Eka Putri | Suslia

Disinggung kegiatan kedepannya, Dwianty mengatakan rencananya tahun depan akan lebih banyak lagi dengan format yang berbeda.

“Koko Olimpiade inipun tentunya bekerjasama dengan Dinas Pendidikan setempat. Mudah-mudahan lebih besar lagi dan tahun ini sudah berlangsung di 36 titik di Indonesia,” tandasnya.

Pihaknya berharap melalui Koko Olimpiade ini, anak-anak Indonesia lebih berkreasi dan berprestasai serta mengetahui betapa pentingnya sarapan sehat sebelum melakukan kegiatan.

Sementara itu Ketua Panitia Entis Sutisna mengaku menyambut baik dengan adanya kegiatan itu. Karena lanjutnya, selain mengajak anak berprestasi juga memberikan pemahaman kepada anak dan orangtuanya bahwa pentingnya sarapan sehat.

“Dengan asupan yang bergizi dan bernutrisi adalah pondasi yang utama. Otomatis daya kreatifitasnya meningakat. Kami ucapkan terimakasih kepada nestle karena begitu peduli dengan anak-anak. Semoga acara ini rutin digelar di Kota Tasikmalaya oleh Koko Krunch,” singkatnya. Suslia