Digelar BKPRMI Kab Tasik, Anak Santri TKA/TPA-TAAM Ikuti Manasik Haji

18,849 kali dilihat, 21 kali dilihat hari ini

Nampak anak santri antusias ikuti manasik haji | Jang

Kab, Wartatasik.com – Ribuan peserta anak Santri TKA/TPA-TAAM dari tujuh kecamatan ikuti pelatihan simulasi haji zona barat dua yang digelar BKPRMI Kabupaten Tasikmalaya di halaman gedung asrama haji kawasan Islamic Centre (IC).

Meski dibawah teriknya matahari, namun anak anak yang didampingi oleh orang tuanya sangat antusias dan bersemangat penuh gembira melaksanakan tawaf mengelilingi duplikat Ka’bah.

Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto yang membuka langsung kegiatan manasik haji sangat mengapresiasi pergelaran yang digagas BKPRMI ini.

Menurutnya, kegiatan ini harus menjadi rutinitas, karena kelak anak anak tumbuh dewasa akan tahu dan mengerti bagaimana tata cara menjalankan rukun islam yang kelima atau Ibadah haji.

Sementara itu Ketua BKPRMI
Apipudin menyampaikan terimakasih kepada pemerintah yang sudah mendukung digelarnya kegiatan manasik haji dengan mendukung penyediaan fasilitas.

“Dulu untuk peralatan peragaan manasik haji, pihak panitia yang harus mengadakan, tapi alhamdulillah sekarang sudah ada bangunan Ka’bah untuk peragaan,” ungkapnya.

Untuk menjaga keamanan, panitia sudah menyediakan tim kesehatan berikut satu unit kendaraan mobil ambulance. Turut hadir dalam kegiatan ini sejumlah tokoh agama, ketua lembaga dan yang lainnya. Wan.K

Related posts