Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto bersama para alumni SMPN 6 Kota Tasikmalaya | dokpri

Kota, wartatasik.com – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar alumni, para lulusan sekolah yang beralamat di Jl. Cilembang no 114 itu mengadakan Gebyar Silaturahmi Akbar Alumni SMP 6 Tasikmalaya seluruh angkatan.

Mulai dari angkatan pertama lulusan tahun 1983 – 2018. Acara tersebut dilaksanakan di salah satu hotel di Tasikmalaya, Minggu (13/01/19).

Acara dihadiri Bupati, Ade Sugianto lulusan tahun 1983 yang sekaligus pembina ikatan alumni SMP N 6 dan Wakil Wali Kota Tasikmalaya itu lebih spesial dan para alumni dari seluruh terlihat sangat antusias mengikuti acara tersebut.

Ade sugianto Sebagai dewan pembina ikatan alumni mengatakan, sangat mengapresiasi acara silaturahmi antar alumni harus terus dijaga dan dilestarikan.

Suasana acara yang dihadiri oleh para pimpinan daerah kota/kabupaten Tasikmalaya | dokpri

“Ini sangat bagus, saya sangat apresiasi sekali, dan jangan hanya diacara ini saja, silaturahmi harus terus berjalan meskipun tidak ada acara reuni,” katanya

Ade juga berterimakasih pada seluruh guru yang telah mengajar para alumni, “Terimakasih pada para guru yang telah mengajar kami hingga seperti sekarang ini, satu hal yang, alumni SMP N 6 ini kekeluargaannya terus terjaga dan semoga terus terjalin,” tambahnya.

Sementara itu H. Muhamad Yusuf selaku Wakil Wali Kota Tasikmlaya mengatakan, keberadaan IKA sangat diperlukan selain untuk memperkuat silaturahmi juga akan membantu kinerja Pemkot sendiri.

Ini akan membantu lebih berkarakter untuk anak murid ke depan. “Selama pemerintah memiliki keterbatasan, keberadaan IKA ini bisa membantu baik dalam segi infrastuktur juga bisa mambantu membentuk karakter generasi selanjutnya,
berharap keberadaan,” imbuhnya.

IKA ini bisa lebih mengokohkan untuk membangun kekeluargaan dan kebersamaan sehinga akhirnya mereka mencintai almamaternya itu.

Sementara itu Aam Rasel, Ketua panitia gebyar reuni akbar menuturkan, berharap dengan adanya gelaran itu, bisa bermanfaat terhadap alumni sekolah dan lingkungannya.

“Kita tidak pungkiri, para lulusan ini dari semua stratafikasi ada, dari kelas bawah sampai tinggi ada. Mungkin yang kehidupannya beruntung bisa membantu teman-teman alumni yang masih belum beruntung, intinya dengan gelaran dan adanya IKA itu semua bisa saling bermanfaat,” katanya

Rasa syukur terucap dari Kepala Sekolah SMP N 6, Hj Nina Nartalina dengan diadakannya acara tersebut. Menurutnya dengan adanya IKA itu bisa lebih mengikat tali silaturahminya.

“Alhamdulillaah, Bersyukur dan Bahagia luar biasa. Terima kasih, selamat dan sukses kepada seluruh panitia gebyar milad nesixtas yg telah bekerja all out mensukseskan acara ini,” katanya.

“Dengan dibentuknya IKA Nesixtas, ada harapan besar kedepannya. Semoga para alumni bisa kembali mengikat erat tali silaturahminya, juga bisa memberikan kontribusinya bagi kemajuan pendidikan khususnya di SMP N 6 Tasikmalaya,” pungkasnya. Blade