Foto: dokNet

Nasional, Wartatasik.com – Kini tengah menjalani perawatan akibat menderita penyakit kanker getah bening di Malaysia, kondisi kesehatan Ustaz Arifin Ilham mendapat simpati berbagai kalangan.

Ustaz kondang satu ini baru saja menulis sebuah pesan kematian mengharukan di akun Facebook pribadinya K.H. Muhammad Arifin Ilham pada Sabtu, (12/01).

Hingga kini, unggahan berisi tulisan pesan kematian Ustaz Arifin Ilham sudah dibagikan sebanyak 875 share, 451 komentar dan dibanjiri emoticon tangis dan like sebanyak 3700 pengikut Facebooknya, berikut pesannya.

Aku berasal dari ayah ibu, kakek nenek, terus ke atas hingga mendarat di Datuk manusia, Nabi Adam dan Bunda Hawa. Ujung-ujungnya kita harus menyebut kita adalah bani Adam, keturunan Adam ‘alaihis salam.

Sementara bahan dasar moyang kita itu dari tanah, sekarang di atas tanah, semua yang kulihat dari tanah, tidak lama lagi aku pun masuk ke dalam tanah.

Harapan kita tentu Allah menjadikan kuburan kita, Taman Surga-Nya. Aamiin. Astaghfirullah, inilah yang membuat aku terus-menerus memohon ampunan-Nya.

Inilah yang membuatku semangat dalam beribadah, bernikmat dalam shalat, bahagia berlama-lama sujud di penghujung malam, menangis, dan menyelimuti diri dengan rasa takut akan murka dan azab-Nya.

Lunglai sudah jika teringat akan siapa diri ini.
Tertatih jasad ini dalam mengimbangi gelora ruh dan hati yang terus berjibaku menuju-Nya.
Terluap “khouf” rasa takut hebat kpd-Nya dan “rojaa” berharap sangat kpdNya.

Duhai kalian, Abah yang telah berpulang, Mama, anak-anakku, istri-istriku, anak-anak yatimku, anak-anak santriku, keluargaku, guru-guruku, para sahabatku, jamaah zikir, juga kalian sahabat FB-ku, instgram-ku, saudara-sauadaraku di Palestina, Afghan, Irak, Suriah, Yaman, Mesir, Afrika Tengah, Ughur China, Khasmir, Rohingya, Patani, Moro dan seluruh umat, juga negeri Indonesia tercinta ini, telah masuk merenggut hati dan pikiranku.

Diri ini, demi Allah, sayang semua, cinta semua karena Allah. Rasanya tidak disebut doa, kecuali kalian semua bagian doaku. Aku ingin semua damai dalam naungan Syariat-Nya dan hidup bahagia dalam Sunnah Nabi-Nya, sehingga negeri tercinta kita Indonesia hidup damai aman dalam penuh berkah Allah.

Bahkan, sempat beredar kabar hoax bahwa sang Ustaz kondang ini telah berpulang.
Namun kabar meninggalnya Ustaz Arifin Ilham dibantah dan diklarifikasi oleh putra sulungnya, Alvin Faiz.

Pada unggahan beberapa kerabatnya, Alvin Faiz memperlihatkan kondisi terkini sang ayah yang masih bisa duduk dan bercengkerama dengan tamu yang menjenguknya.

Sahabat, kita doakan bersama ya untuk kesembuhan Ustaz kondang Arifin Ilham. NovaGrid | wartatasik.com