Komunitas Galeri Jalanan ini penuh optmis bahwa minat baca di Kota Tasik meski berkonsep jalanan namun akan membuahkan hasil yang diharapkan | Siska

Kota, Wartatasik.com – Banyak dari berbagai kelompok tergugah hatinya ingin berkontribusi memajukan dunia pendidikan terutama dalam hal literasi. Seperti halnya Komunitas Galeri Jalanan (KGJ) yang buka lapak tiap malam Minggu di lingkungan Kota Tasikmalaya tepatnya di komplek Alun-alun.

KGJ sendiri mengusung konsep Perpustakaan Jalanan sebagai bentuk kepedulian dan kegelisan melihat potret generasi zaman now yang kurang minat membaca.

Perwakilan KGJ Koko ketika ditemui Wartatasik.com mengatakan, ia menilai kondisi alun alun masih remang, makin hari makin tidak baik, kerap dipakai kegiatan negative. Untuk itu Koko ingin menyulap area alun alun menjadi taman rekreasi bagi semua masyarakat,

“Dengan membaca berarti kita telah membuka jendela dunia. Maka dari itu, Aktivitas KGJ tidak hanya membaca secara teks tapi juga membaca lingkungan sekitar kita, minimal membuat ruang jadi positif,” tuturnya, Selasa (04/12/2108).

Dikatakan Koko, kegiatan komunitasnya itu bukan hanya melapak bacaan berupa buku-buku tetapi ada juga pajang karya berupa art exhibition dan pembacaan puisi dari komunitas Tasik berpuisi yang juga tergabung dalam komunitas Galeri Jalanan ini.

“Anggota yang tergabung dalam Komunitas Galeri Jalanan dari berbagai kalangan, kami tidak memilah-milih kriteria, siapa saja boleh bergabung atas dasar kesadaran sendiri,“ pungkasnya. Siska.

Facebook Comments