KKN Kelompok 42 Unsil Jurusan Ekonomi Syariah Disambut Warga Sukahening

 50,568 total views,  2 views today

Mahasiswa Fakultas Agama Islam jurusan Ekonomi Syariah kelompok 42 Universitas Siliwangi (UNSIL) Tasikmalaya melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Calingcing, Kecamatan Sukahening, Kabupaten Tasikmalaya | Wan K

Kab, Wartatasik.com – Mahasiswa Fakultas Agama Islam jurusan Ekonomi Syariah kelompok 42 Universitas Siliwangi (UNSIL) Tasikmalaya melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Calingcing, Kecamatan Sukahening, Kabupaten Tasikmalaya.

Kedatangan para mahasiswa dan mahasiswi di desa Calingcing ini membawa tema Kewirausahaan
yang langsung disambut baik oleh Maman Rustaman S.HI selaku kepala Desa.

Kepala Desa Calingcing Maman Rustaman S.HI mengucapkan selamat datang kepada peserta KKN Unsil Tasikmalaya. Kegiatan ini merupakan rutinnitas disetiap kampus.

“Alhamdulillah setiap kedatangan KKN selalu di sambut dengan gembira oleh masyarakat,” ucap Maman, Sabtu (11/01/2020).

Hal itu terang Maman, karena dapat membantu kegiatan masyarakat diberbagai bidang seperti di kepemudaan, sehingga Pemerintah Desa Calingcing dapat mengeksplor kegiatan kegiatan yang disinergikan dengan kegiatan program di desa, masyarakat serta KKN dan akan timbul inovasi inovasi baru untuk kemajuan desa.

Maman mengarahkan kepada peserta KKN jika di tahun 2020 ini programnya itu dengan tema daya beli supaya untuk di singkronkan dengan keadaan di masyarakat terutama di Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

“Agar program tema Daya Beli dapat terealisasikan selama satu bulan dan yang utama jaga moral, adat istiadat serta kultur Desa Calingcing,” pintanya.

Sementara itu, Ketua Kelompok 42 KKN Unsil Muhammad Fitrah Azhari menjelaskan, pihaknya membawa 19 orang mahasiswa dan mahasiswi yang akan sharing di Desa Calingcing.

Ia berterimakasih kepada Kepala Desa Calingcing yang sudah memberikan pesan kepada KKN kelompok 42 untuk menjaga moralitas, sikap, tingkah laku serta harus bisa berinteraksi dengan masyarakat Desa Calingcing.

“Alhamdulillah sambutan masyarakat dan Pemdes Calingsing sangat positif.
Kami berharap kegiatan KKN ini bisa membantu dari segi perekonomian, pendidikan juga membantu program program Desa,” pungkasnya. Wan K.

Related posts