Pertunjukan aksi sulap dan atraksi dari BGT dalam acara Gerakan Minum Susu | Blade

Kota, Wartatasik.com Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya mengadakan edukasi kepada masyarakat yang tinggal di Gunung Balabah, Bojong Kecamatan Cipedes melalui Gerakan Minum Susu. Dalam kegiatan tersebut hadir para orangtua yang mendampingi anaknya diberi pemahaman tentang manfaat dan perkembangan buat tubuh anak.

Hadir pula sebagai narasumber dari Dinas Kesehatan Desi Mayawati SKM. Ia menuturkan gerakan minum susu merupakan salah satu upaya dalam mendukung program-program Pemerintah, sebab pada intinya khususnya dalam aspek kesehatan manfaat susu untuk anak sangat penting untuk perkembangan tubuh supaya sehat, kuat dan cerdas.

Desi Mayawati SKM | blade

“Target dari gerakan minum susu ini adalah bagi usia anak Sekolah Dasar dari Kelas 1 sampai kelas 6,“ ujarnya kepada wartatasik.com, Jum’at (30/11/2018).

Dikatakan Desi, Kementerian Kesehatan melakukan segala upaya untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Adapun beberapa program dari Kementerian Kesehatan saat ini yaitu program gizi masyarakat, program pencegahan pengendalian penyakit tidak menular.

“Apalagi susu dan telur memiliki kandungan gizi dan protein yang sangat dibutuhkan oleh manusia, terutama dalam tumbuh kembang anak-anak yang menjadi tugas orang tua yang memberikan asupan gizi yang cukup,” terangnya.

“Kami berharap tumbuhkembang anak menjadi semakin baik, kecerdasan anak-anak pun semakin bertambah,” harapnya.

Dalam Gerakan Minum Susu itu para peserta pun dihibur dengan tim Badut Galery Tasikmalaya (BGT) yang ikut menghibur anak saat kegiatan berlangsung.

Ketua BGT Mr Andika ucapkan terima kasih kepada panitia yang telah mengundang untuk menyemarakan kegiatan. “Dengan adanya program ini, masyarakat dapat lebih mengetahui manfaat minum susu, karena dengan minum susu dapat membuat badan sehat, serta dalam hal pendidikan, prestasi anak akan lebih meningkat,” pungkasnya. Blade

Facebook Comments