Masyarakat dan Komunitas Nasa Jamanis Tasikmalaya Antusias Hadiri Giat Sosialisasi Cegah Covid 19

 104,154 total views,  2 views today

Foto bersama unsur Muspika Jamanis usai acara sosialisasi | Ndhie

Kab, Wartatasik.com – Pada Minggu (12/04/2020) masyarakat desa Karangmulya Kecamatan Jamanis Kabupaten Tasikmalaya beserta Komunitas Nasa Jamanis antusias ikuti dan hadiri kegiatan sosialisasi pencegahan Covid 19, berlangsung di balai desa Karangmulya.

Hadir pada kesempatan tersebut unsur Muspika, yakni Kapolsek Jamanis Saeful Bahri, Kepala Puskesmas Hani Hariri, Camat Jamanis Winardi Hidayat, Kepala Desa Karangmulya wahyudi Wartono, MUI, aparatur desa serta peserta lainnya.

Selain sosialisasi tentang penanganan Covid 19 sekaligus do’a bersama meminta keselamatan agar terhindar dari malabahaya dan wabah yang sedang melanda Indonesia.

Dalam pidatonya Kepala Puskesmas Jamanis Hani Hariri menyampaikan bahwa wajibnya taat terhadap aturan pemerintahan dalam rangka pencegahan Covid-19.

“Kami juga menyarankan agar hidup sehat dan mengenali gejala gejala Covid 19 serta edukasi jikalau ada pemudik dari kota transmisi atua zona merah datang untuk melakukan upaya upaya yang sudah ditetapkan pemerintahan,” paparnya.

Ia menegaskan pemudik harap lapor terhadap aparat saat dia datang, isolasi mandiri selama 14 hari. Dan pihaknya, tak akan segan-segan untuk memberikan sangsi bagi yang melanggarnya,

“Namun kami perlu mengimbau untuk tetap tenang, tidak panik dan juga menaikkan iman dan ketakwaan, ikhtiar serta berdoa terhadap Allah SWT,” pesannya.

Sementara itu, salah seorang warga yang juga anggota komunitas Nasa Jamanis, Ai Suryati  berharap mudah mudahan sosialisasi ini bisa dipahami dan diterapkan seperti hidup sehat oleh semua kalangan masyarakat, “Semoga pandemi ini cepat berlalu,”  singkatnya seraya diaminin teman-teman sekomunitas. Ndhie

Related posts