Para Alumni SMP Negeri 4 Tasik Gelar Mubes Pembentukan IKA-NEPATAS

1,596 kali dilihat, 18 kali dilihat hari ini

Ist | dokpri

Kota, Wartatasik.com – Berawal dari kumpulan alumni yang hanya perkelas dan perangkatan, gabungan dari alumni Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Tasikmalaya 4 dari tahun 1963 sampai 2017 mengadakan acara musyawarah besar pembentukan Ikatan Keluarga Alumni (IKA- NEPATAS) sekolah tersebut, Sabtu (11/08/2018).

Alumnus sekaligus salah-seorang penggagas Mubes H. Agus Jamaludin mengatakan maksud dan tujuan membentuk ikatan alumni itu selain untuk ajang silaturahmi juga ingin menyatukan semua alumni tahun 1963 sampai 2017.

“Diharapkan para alumni yang sudah menginjak 48 generasi ini bisa jadi sesuatu kekuatan sekolah Nepatas. Dan bisa menjadikan wadah informasi dan promosi sekolah kita kedepannya,” tandas Agus.

Suasana Mubes pembentukan IKA NEPATAS | asron

Sementara itu, Yamin Yusup alumnus angkatan 1979, melalui ikatan tersebut ribuan para alumni yang memiliki skill dan keahlian lainnya bisa sharing dan saling membantu satu sama lainnya.

“Kita sebagai alumni tentunya punya tanggungjawab moral, kalau kita bersama-sama dalam satu wadah akan menjadi potensi yang luar biasa. Intinya dengan adanya ikatan alumni semua angkatan bisa menjadi kekuatan untuk kualitas pendidikan lebih baik lagi” tandas Yasmin

Kepala SMP Negeri 4 Kota Tasikmalaya, Iing Sutisna Permana mengapresiasi terhadap kerja keras para alumni, dari mulai perencanaan awal sampai terbentuk panitia 09 sehingga kini bisa mengadakan musyawarah besar ikatan alumni.

“Seluruh alumni sudah mempunyai komitment untuk menyatukan semua angkatan dari angkatan pertama sampai angkatan terkahir 2017. Diharapakan dengan dibentuknya IKA ini bisa membawa kearah yang lebih baik adanya peningkatan kualitas pendidikan penataan lingkungan dan sharing informasi terkait keberadaan SMP N 4 sehingga sekokah lebih baik lagi” harapnya. asron

Related posts