Sambut HUT RI ke 74, Diadakan Penyerahan Paskibra Kec. Rajapolah ke Koramil 1205

 2,572 total views

Danramil bersama Sekmat Rajapolah dalam acara penyerahan Paskibra | Wan K.

Kabupaten, Wartatasik.com – Sambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 74 Tahun 2019 tingkat Kec Rajapolah dan Kec Jamanis diadakan acara penyerahan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dari Kec Rajapolah diserahkan ke Koramil 1205.

Penyerahan tersebut diterima langsung Kapten Inf Handriyono S.Pd bertempat di aula Kecamatan Rajapolah, Kamis (18/07/2019).

Koramil 1205 Rajapolah mengemban tugas binaan teritorial meliputi Kec Rajapolah dan Kec Jamanis.

Adapun dalam persiapan pelatihan paskibra Kecamatan Rajapolah akan dilaksanakan di Terminal Rajapolah sedangkan untuk Kecamatan Jamanis di Lapang Bola Desa Karangresik dengan melibatkan para Babinsa di dua Kecamatan tersebut.

Dikatakan Kapten Inf Handriyono S Pd, kegiatan paskibra merupakan pasukan pengibar bendera pusaka dengan tugas utamanya mengibarkan duplikat Bendera Pusaka yang dilaksanakan setiap tanggal 17 Agustus.

Tambah Handriyono, metoda perekrutan calon Paskibra diambil dari perwakilan tiap sekolah yang ada di Kecamatan Rajapolah maupun Kec. Jamanis.

Suasana acara penyerahan paskibra Rajapolah | Wan K.

“Tiap tahunnya, momen kegiatan ini berjalan dengan sistem penunjukan sekolah secara bergantian. Untuk tahun ini perekutan personil Paskibra diambil dari perwakilan sekolah setingkat SLTA sebanyak 10 orang,” ujarnya kepada wartatasik.com.

Lebih lanjut ia menuturkan, mekanisme kegiatan Paskibra sendiri meliputi perekutan calon Paskibra dari tiap sekolah setingkat SLTA, penyerahan calon Paskibra oleh Kecamatan ke Koramil 1205 Rajapolah, Pengukuhan Paskibra serta ucapan terimakasih dari Muspika (Pemberian Insentif dan Piagam Penghargaan).

“Kami berharap, siswa siswi yang sudah terpilih tahun ini bisa memilih yuniornya untuk Paskibra tahun berikutnya di tiap Sekolah baik itu wilayah Kec Rajapolah maupun Kec Jamanis,” harapnya.

Dirinya inginkan dengan Paskibra di Rajapolah dan Jamanis sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa kecintaan kebangsaan di kalangan generasi muda, memupuk jiwa korsa patriotisme dan melatih jiwa kepemimpinan.

“Ya, baik itu kelompok maupun diri sendiri, sehingga kedepannya generasi muda menjadi harapan bangsa yang berkualitas, disiplin, berjiwa Pancasila dan berwawasan nusantara. Wan K.

Related posts