Sinergitas Koramil 1305 Bersama SMAN 1 Cihaurbeuti Gelar Pembekalan Kebangsaan dan Bela Negara

 4,043 total views

Danramil 1305 bersama Kepala SMAN 1 Cihaurbeui Ciamis | Wan K.

Ciamis, Wartatasik.com – Koramil 1305 Cihaurbeuti Ciamis berikan pembekalan wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara kepada 432 siswa murid baru Kelas X SMA Negeri 1 Cihaurbeuti.

Danramil 1305 Mayor Inf M. Junaedi S.IP., mengatakan, pembekalannya itu merupakan kepedulian untuk menambah dan meningkatkan wawasan bagi generasi muda.

Selain itu terangnya, agar para siswa tidak terpengaruh informasi global atau lebih familiar dengan media sosial (Medsos) yang banyak berdampak negatif.

“Pihak TNI sangat terimakasih kepada para Kepala Sekolah yang sudah memberikan luang waktunya untuk program kegiatan kami,” ujarnya kepada wartatasik.com, Kamis (18/07/2019).

Klik berita terkait >>> Danramil 1305 Cihaurbeuti Berikan Pembekalan Bela Negara Terhadap Ratusan Siswa

Foto bersama Kepala Sekolah (kiri), danramil dan Wakasek | Wan K.

Momen ini tambahnya, sangat pas sebab dalam masa pengenalan sekolah harus ditanamkan hal yang positif, apalagi yang temanya mengenai bela negara cinta tanah air.

“Jika ditanamkan dari sekarang Insya aloh kedepan pun para siswa ini menjadi generasi petarung (jago dibidang IT, pendidikan dan dibidang lainnya),” tandasnya.

Senada dengan itu, Wakasek SMA Negeri Cihaurbeuti Edi Suyatna S.Pd menuturkan, berkaitan dengan kegiatan yang bersifat bela negara diharapkan menumbuhkan jiwa patriotnisme pada jiwa para siswa

“Kami mengapresiasi koordinasi pihak TNI dan pihak sekolah sangat berterimakasih serta penghargaan terhadap Koramil 1305 Cihaurbeuti,” pungkasnya. Wan K.

Related posts